Share

Presiden Jokowi Resmikan KEK MNC Lido City

Lukman Hakim, Koran Sindo · Jum'at 31 Maret 2023 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 337 2790618 presiden-jokowi-resmikan-kek-mnc-lido-city-AeXCO2e7R7.jpg Jokowi resmikan KEK MNC Lido City/Foto: Tangkapan layar
 

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023). KEK yang memiliki luas 1.040 hektare ini dimiliki oleh PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak perusahaannya PT MNC Land Lido.

Peresmian ini menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 69 Tahun 2021 tentang KEK Lido tertanggal 16 Juni 2021. "Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia," kata Jokowi.

 BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang dengan progres pembangunan infrastruktur yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh sektor swasta. Seperti pelabuhan jalan tol. Contoh jalan tol yang dibangun di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi.

Meski baru sepotong dua potong, namun itu harus segera disambungkan dengan kawasan pertanian, perkebunan dan juga pariwisata. "Sehingga memberi nilai manfaat yang maksimal, sesuai dengan yang kita inginkan," ujar Jokowi.

 BACA JUGA:

Jokowi menambahkan, tol Jagorawi sekarang sudah tersambung dengan tol Bocimi. Dan ini dimanfatkan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk awasan KEK Lido. Artinya tol ini secara ekonomi bermanfaat. "Dan saya ditunjukkan di KEK Lido ini, akan ada theme park, ada techno park, akan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplit," tandas Jokowi.

KEK MNC Lido City merupakan world-class entertainment hospitality city seluas 3.000 hektare di Jabodetabek. KEK MNC Lido City dikelilingi oleh populasi lebih dari 70 juta jiwa dan akses langsung jalan tol dari Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Terletak di antara 2 gunung, KEK MNC Lido City bertemperatur nyaman antara 22-25˚ C sepanjang tahun karena berlokasi diketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut. MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata terdekat dari Jakarta dan yang pertama di Jabodetabek.

KEK MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia, yang dibangun dengan konsep entertainment hospitality, dimana pilar utamanya adalah fasilitas entertainment yang bersinergi dengan media milik MNC Group, serta premium outlet, food & beverages, retail & dining, berbagai hotel yang memadai, commercial data center, dan beragam pengembangan lainnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini