Share

Luncurkan Mobil Jenazah dan Ambulans, Wali Kota Semarang Apresiasi Kepedulian Panser Biru

Agustina Wulandari , Okezone · Sabtu 25 Maret 2023 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 25 337 2787367 luncurkan-mobil-jenazah-dan-ambulans-wali-kota-semarang-apresiasi-kepedulian-panser-biru-My14Wbu8IY.jpg Wali Kota Semarang Mbak Ita menghadiri ulang tahun ke-22 Panser Biru sekaligus peluncuran mobil jenazah dan ambulans. (Foto: dok Pemkot Semarang)

SEMARANG - Sebagai suporter setia PSIS Semarang, Panser Biru menunjukkan rasa kemanusiaan dan kepeduliannya pada masyarakat Kota Semarang. Hal tersebut dibuktikan salah satunya melalui launching mobil ambulans dan mobil jenazah pada hari ulang tahunnya yang ke-22, Sabtu (25/3/2023).

Acara launching yang digelar di Sekretariat Panser Biru, Ruko Stadion Citarum No. 12, Semarang tersebut dibarengi dengan buka bersama dan tausiyah. Hadir dalam kegiatan tersebut Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu beserta jajarannya.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita mengatakan, "Panser Biru ini menjadi suporter yang sangat luar biasa, merupakan suporter sepak bola tapi bisa mementingkan masyarakat, bisa membantu masyarakat yang masih membutuhkan."

"Alhamdulillah kami Pemerintah Kota Semarang berterima kasih karena kita dibantu juga. Mobil ambulans untuk sakit dan ambulans jenazah. Ada dua sekaligus, kami mengapresiasi,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga nantinya tahun depan bisa memberikan sumbangan-sumbangan yang lebih baik. Kita harapkan Panser Biru bisa lebih sukses, menjadi suporter yang handal agar PSIS semakin jaya dan semakin hebat,” ucapnya menambahkan.

Wali kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut juga mengajak Panser Biru untuk bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga ketertiban, kondusifitas dan keamanan jelang laga tim kebanggaan warga Semarang PSIS versus Persebaya pada Rabu, 29 Maret.

Menurutnya, ini menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan bahwa Panser Biru adalah suporter yang cinta damai, suporter yang kompak dan punya komitmen untuk selalu mewujudkan kenyamanan.

“Kemarin kami melakukan zoom dengan Wali kota Surabaya agar pertandingan antara PSIS dan Persebaya ini bisa lancar. Mudah-mudahan PSIS yang menang,” tutur Mbak Ita.

Di sisi lain, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memuji Panser Biru yang dianggap memiliki sistem keuangan dan administrasi yang tertib. Yoyok menerangkan bahwa anggota Panser Biru rutin menyisihkan uang dan membayar kas di setiap pertandingan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkot Semarang, Polrestabes Semarang, dan seluruh pihak yang telah mengupayakan keamanan menjelang laga PSIS versus Persebaya.

Matur nuwun Bu Wali dan Wali Kota Surabaya bahu membahu bersama dengan pak Kapolres, Pak Kapolda semuanya berusaha supaya pertandingan PSIS dan Persebaya bisa dilaksanakan. Dukungan Pemerintah Kota Semarang kali ini luar biasa, itu harus kita syukuri,” kata Yoyok.

“Terima kasih kepada Panser Biru atas dukungannya kepada PSIS Semarang yang luar biasa tanpa pamrih selama 22 tahun ini. Panser Biru sudah bertransformasi menjadi suporter yang dewasa. Suporter yang apa ya, menurut saya intelek,” ucapnya.

Selaras dengan Yoyok, Ketua Umum Panser Biru Galih Ndog juga mengungkapkan pihaknya sudah lelah dengan label negatif yang diberikan masyarakat pada supporter sepak bola. Ia mengungkapkan bahwa Panser Biru berusaha keras menghapus label itu dan menuju ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih buat teman-teman yang semangatnya masih ada sampai saat ini. Dengan 22 tahun ini menunjukkan kita sudah semakin dewasa dan kita harus syukuri itu semua. Kebetulan di tanggal 25 ini teman-teman sudah ingin kembali lagi ke masyarakat karena kita sadar kita juga bagian dari masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga ingin bertemu dengan masyarakat dan memberi manfaat (melalui mobil ambulans). Ia juga memohon untuk didoakan semoga mobil ini bisa bermanfaat untuk Kota Semarang.

Di akhir sambutannya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Mbak Ita beserta jajarannya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam perayaan ulang tahun yang ke-22 Panser Biru.

Follow Berita Okezone di Google News

(Wul)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini