Share

Diterjang Longsor, Begini Kondisi Kabupaten Natuna Sekarang

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 06 Maret 2023 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 06 337 2776523 diterjang-longsor-begini-kondisi-kabupaten-natuna-sekarang-xFpMjylBKU.jpg Longsor Natuna/Foto: Alfie

 

JAKARTA - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan saat ini sedang menuju ke Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan Kapal Sasikirana. Berdasarkan laporan terakhir yang diterima tim SAR, listrik di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, terputus.

"Iya kami masih di perjalanan ini, karena di sana komunikasi pun terputus, kita sekarang pakai KN Sasikirana," kata Kepala Kantor SAR (Kakansar) Natuna, Abdul Rahman saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (6/3/2023).

 BACA JUGA:15 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor Natuna Dievakuasi Tim SAR

Sementara itu, sambung Abdul, cuaca terakhir di Desa Pangkalan yang merupakan daerah terdampak longsor dilaporkan masih hujan dengan intensitas ringan. Abdul mengaku kesulitan untuk berkomunikasi dengan tim yang sudah berada di Kecamatan Serasan.

"Informasi yang kita terima tadi, di sana kondisi masih gerimis. Hujan ringanlah. Cuma kita masih terputus, belum begitu bagus jadi mungkin nanti setelah kita tiba kita berikan informasi," terangnya.

 BACA JUGA:Cerita Korban Kebakaran Plumpang, Terima Rp10 Juta dan Tak Boleh Gugat Pertamina

Saat ini, tim SAR gabungan masih berada di perjalanan laut menggunakan Kapal Sasikirana untuk menuju ke lokasi. Tim SAR gabungan berangkat tepat pukul 15.50 waktu setempat dari dermaga Penagi menuju dermaga Pelabuhan Serasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, bencana alam tanah longsor melanda Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin, (6/3/2023) sekira pukul 11.15 WIB. Satu desa dikabarkan tertimbun longsor.

Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 15 korban meninggal dunia akibat longsor tersebut. Sementara itu, dikabarkan ada 50 orang yang hilang akibat tertimbun tanah longsor.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini