Share

Sempat Dikabarkan Hilang, Dosen UII Minta Maaf

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 24 Februari 2023 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 24 337 2770896 sempat-dikabarkan-hilang-dosen-uii-minta-maaf-VFXHEZWpkE.jpg Dosen UII Ahmad Munasif Rafie/Foto: Istimewa

 

JAKARTA - Sempat dikabarkan hilang dan membuat gempar jagat maya. Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie (AMRP) akhirnya meminta maaf.

Hal ini, dikonfirmasi langsung oleh Rektor UII Fathul Wahid. Menurut Fathul, AMRP memindahkan rute ke Amerika Serikat dikarenakan kondisi AMRP yang butuh pengobatan.

BACA JUGA:Ahmad Munasir Rafie Dosen UII yang Dikabarkan Hilang Ternyata Berobat ke Amerika 

"UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan email," ujar Fathul dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

AMRP meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena telah membuat gaduh. Dia pun turut meminta maaf kepada pihak kampus.

 BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan David, Mahfud MD : Jahat Sekali Anak Tidak Berdaya Diinjak Kepalanya

"Pesan yang diterima UII dari AMRP juga termasuk permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari AMRP kepada Rektor dan seluruh sivitas akademika UII atas kegaduhan yang muncul di publik terkait permasalahan ini," ungkapnya.

Meski demikian, pihak UII juga turut berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu mencari keberadaan AMRP. Khususnya, kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) hingga pihak KBRI.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sekali lagi, UII mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu penelusuran dan pengungkapan kasus ini," pungkasnya.

Diketahui, Sempat dikabarkan hilang, Ahmad Munasir Rafie (AMRP) dosen UII ternyata tengah berada di Amerika Serikat. Hal ini, berdasarkan email balasan terhadap pihak kampus UII.

"UII bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan AMRP yang hilang kontak telah membuahkan hasil. AMRP telah membalas korespondensi email yang dikirimkan UII," ujar Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini