Share

Elektabilitas Prabowo Rajai Survei PWS, Disusul Ganjar dan Anies

Felldy Utama, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 337 2759430 elektabilitas-prabowo-rajai-survei-pws-disusul-ganjar-dan-anies-1oK2foHLg6.jpg Prabowo Subianto (Foto: Arif Julianto)

JAKARTA - Elektabilitas bakal calon presiden Prabowo Subianto kian melejit dalam kontestasi Pilpres 2024. Bahkan, dirinya berada di puncak dibandingkan kandidat lainnya.

Hal tersebut diketahui dari hasil survei yang dilakukan Politcal Weather Station (PWS) pada Januari 2023 kemarin.

"Elektabilitas capres hasil survei PWS kali ini menunjukkan bahwa Prabowo Subianto masih leading atas capres-capres lainnya," kata peneliti senior PWS, Sharazani dalam paparan hasil surveinya secara daring, Minggu (5/2/2023).

 BACA JUGA:Konser Dewa 19, Ahmad Dhani Cs Ucapkan Terima Kasih untuk Iriana Jokowi dan Prabowo

Dari simulasi yang dilakukan terhadpa sejumlah nama yang berpeluang maju dalam kontestasi Pilpres 2024, nama Prabowo berada di puncak. Sebanyak 31,2% responden mengaku akan memilih Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto.

Selanjutnya, ada Ganjar Pranowo. Responden yang akan memilih Ganjar Pranowo ada sebesar 20,5%, disusul dengan Anies Baswedan sebesar 19,8%.

"Capres-capres lainnya elektabilitasnya semakin tidak signifikan untuk menjadi kontestan pada Pilpres 2024 nanti," ujarnya.

BACA JUGA: Nonton Konser Dewa 19, Prabowo Jadi Rebutan Swafoto 

Baca Juga: Ketahui Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam survei PWS, sejumlah nama seperti Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir hingga Sandiaga Uno jika maju sebagai Capres, elektabilitasnya masih di bawah 10 persen.

Survei PWS dilaksanakan pada 23-31 Januari 2023. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara melalui telepon dengan pedoman kuisioner.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis (systemic random sampling). Sementara, margin of error yang diterapkan dalam survei ini sebesar ±2,83%, pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini