Share

Bacakan Pleidoi, Irfan Widyanto Minta Dibebaskan dari Tuntutan Jaksa

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 337 2758596 bacakan-pleidoi-irfan-widyanto-minta-dibebaskan-dari-tuntutan-jaksa-GS0RfFnfsa.jpg Irfan Widyanto. (MPI)

JAKARTA - Terdakwa kasus perintangan penyidikan (obstruction of justice) perkara pembunuhan Brigadir J, Irfan Widyanto, meminta majelis hakim membebaskan dirinya dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Irfan menyampaikan hal itu saat membacakan pleidoinya dalam sidang lanjutan di di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

"Mohon agar Majelis Hakim yang saya muliakan dapat menyatakan saya tidak bersalah dan membebaskan saya dari semua dakwaan yang didakwakan kepada saya," ujarnya.

Ia menjelaskan, keputusan hakim bakal menentukan nasibnya di Polri.

"Keputusan Majelis Hakim yang terhormat akan menjadi tolok ukur bagi Komisi Kode Etik Profesi Polri terkait apakah saya masih pantas mengabdi untuk negara dengan tetap menjadi seorang Prajurit Bhayangkara," tuturnya.

Irfan juga meminta hakim menyatakan dirinya tak bersalah dan membebaskannya. Hal itu agar dirinya dapat kembali bertugas di Polri.

"Sebagaimana yang sudah saya jalani sejak 18 tahun lalu. Satya Haprabu. Sampai mati saya akan tetap setia kepada negara dan pimpinan," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini