Share

Panglima TNI Siagakan 800 Personel untuk Pembentukan Markas Komando Militer di DOB Papua

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 337 2758172 panglima-tni-siagakan-800-personel-untuk-pembentukan-markas-komando-militer-di-dob-papua-hZJuPCQhd4.jpg Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Foto: Fiqri

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikam, pihaknya akan menambah jumlah markas komando militer di empat Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua. Satuan militer itu meliputi Komando Daerah Militer (Kodam) hingga Komando Distrik Militer (Kodim).

"Iya. Nanti akan ada Kodam, Kodim, yang jelas di tiap-tiap kabupaten ada kodim," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

 BACA JUGA:Kuasa Hukum Bharada E: Loyal ke Atasan Tak Sama dengan Memiliki Niat Jahat

Kendati demikian, kata Yudo, pihaknya tengah mempersiapkam pasukan untuk menempati markas komando militer baru di DOB Papua. Dalam proses itu, Yudo baru akan merapatkan dengan KSAD.

"Nah sekarang ini kita dorong pasukan teritorial untuk melaksanakan Kodim persiapan, Koramil persiapan, kemudian Korem ataupun Kodam. Nah ini masih kita rapatkan dengan KSAD," tutur Yudo.

 BACA JUGA:DPD Perindo Tanjungbalai Target 6 Kursi di Pileg 2024

"Kemudian Lanal maupun Lanud juga demikian kita rapatkan dengan kepala staf," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat disinggung terkait jumlah personel yang bertugas di satuan unit militer baru, Yudo berkata akan ada ratusan prajurit. Hingga saat ini, Yudo masih memperhitungkan jumlah personel untuk bertugas di markas komando baru di DOB Papua.

"Ini nanti akan kita hitung dulu. Kurang lebih sekitar 800-an itu untuk persiapan," papar Yudo.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini