Share

Tertidur Selama Tiga Tahun Saat Berzikir, Mbah Malik Purwokerto Bangun Langsung Pimpin Sholat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 31 Januari 2023 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 30 337 2755726 tertidur-selama-tiga-tahun-saat-berzikir-mbah-malik-purwokerto-bangun-langsung-pimpin-sholat-Z6UHNr52sH.jpg KH Abdul Malik Purwokerto. (Foto: Ist)

JAKARTA - KH Abdul Malik Purwokerto atau Mbak Malik memiliki kisah yang dapat membuat siapapun yang mendengarnya tercengang tak percaya. Konon, guru dari Habib Luthfi Pekalongan itu pernah tertidur saat berzikir dan baru bangun tiga tahun kemudian.

Dilansir dari berbagai sumber, dikisahkan saat itu Mbak Malik dan para santrinya akan melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah. Seperti biasanya, Mbah Malik terlebih dahulu menjalankan sholat sunnah qabliyah dan bersholawat bersama jamaahnya dari pukul 12 siang hingga 13.30 WIB.

Namun, saat waktu menunjukkan pukul 13.30 dan iqamat dikumandangkan, Mbah Malik tetap duduk terdiam dan yang bergerak hanya tasbihnya seperti tengah berzikir. Beliau bahkan tidak bangun setelah malam tiba meski kondisinya normal tanpa ada gejala mencurigakan, demikian dinarasikan akun YouTube @katabijakdankisahteladan.

Follow Berita Okezone di Google News

Kondisi ini berlanjut selama tiga tahun, tetapi selama waktu itu fisik Mbah Malik tidak menunjukkan perubahan, meski beliau tidak makan dan minum sama sekali. Bahkan, ketika akhirnya beliau terbangun, Mbah Malik tetap bangkit tanpa terlihat lemah atau limbung.

“Setelah tiga tahun berlalu Mbah Malik tiba-tiba bangun persis pada jam 13.30, ‘qamat qamat’ pinta Beliau. Lalu semuanya berdiri untuk sholat berjamaah dan Mbah Malik sebagai imamnya,” kata narasi tersebut.

Baca Berita Selengkapnya: Kisah Mbah Malik Purwokerto Tertidur saat Berzikir dan Baru Bangun Setelah Tiga Tahun

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini