Share

Rumah Diteror 20 Ular Kobra Jelang Kedatangan Anies, Wahidin Halim Ogah Lapor Polisi

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 337 2753072 rumah-diteror-20-ular-kobra-jelang-kedatangan-anies-wahidin-halim-ogah-lapor-polisi-0v7Oim0qkL.jpg Wahidin Halim (foto: dok Okezone)

TANGERANG - Kediaman pribadi Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular kobra dari orang tak dikenal pada Rabu (25/1/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, di bagian belakang rumah gubernur Banten periode 2017-2022 itu. Dalam rekaman CCTV terlihat, bahwa ada dua orang yang melemparkan karung berisi ular itu.

Meski demikian, WH tak menanggapi dengan serius masalah tersebut. Dirinya juga tidak melaporkan kejadian tersebut pada polisi, dan menganggap teror tersebut hanya bagian dari permainan politik jahat. Terlebih, teror itu terjadi beberapa jam sebelum Anies Baswedan berkunjung ke rumahnya.

"Tadi memang ada polisi datang, tapi cuma kita kasih tahu saja ada yang lempar ular ke sini. Kita juga gak buat laporan, biar saja itu cuma teror," jelas WH saat dikonfirmasi.

 BACA JUGA:Jelang Kedatangan Anies Baswedan, Rumah Wahidin Halim Dilempar Ular Kobra

WH melanjutkan bahwa teror tersebut mungkin saja perbuatan orang yang tidak menyukainya secara politik ataupun bisa jadi ada yang tidak senang dengan kedatangan Anies Baswedan ke rumahnya. Hal itu WH anggap biasa untuk menakuti orang lain di dalam permainan politik.

"Ya biasa itu politik tidak beradab. Kejahatan politik berbagai cara, bagaimana menakuti-nakuti, meneror, tapi saya tidak takut," lanjutnya.

 BACA JUGA:Mengenal Aliyah Rasyid Ibu Anies Baswedan, Ternyata Punya Peran Penting Buat Pendidikan

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pemenangan Partai NasDem Kota Tangerang, Fadlin Akbar mengatakan, teror ular di kediaman WH bisa saja terjadi karena ada pihak tertentu yang tidak menyukai kedatangan Anies Baswedan. Dia juga enggan menanggapi dengan serius perihal teror tersebut.

"Entah siapa yang melempar kita tidak menanggapinya. Biasa saja sih, mungkin kalau di dunia politik pasti banyak yang sirik ada yang enggak suka, wajar justru kita dengan suka cita saja berarti banyak orang yang peduli dengan kita dan juga merespon dengan kehadiran pak Anies dengan kesyirikan seperti itu," jelas pria yang juga anak dari WH itu.

Fadlin melanjutkan, bahwa dia tidak berpikir bahwa yang melemparkan karung tersebut merupakan lawan politik Anies Baswedan. Bisa saja pelaku pelemparan hanya orang iseng atau orang yang tidak menyukai Anies Baswedan secara pribadi.

"Enggak, kita tidak pernah menduga ya. Mungkin itu hanya orang-orang yang sirik, dan ini baru pertama kali terjadi," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini