Share

5 Fakta Jokowi Soroti Ibu Cekoki Kopi Susu kepada Bayinya, Apa Katanya?

Tim Okezone, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 337 2753000 5-fakta-jokowi-soroti-ibu-cekoki-kopi-susu-kepada-bayinya-apa-katanya-fjdcyQPf2G.jpg Presiden Jokowi/Foto: Biro Setpres

 

JAKARTA - Seorang ibu yang memberikan balitanya kopi susu sasetan menjadi sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya tindakan yang dilakukan ibu tersebut tidak tidak wajar. Berikut penyataan Jokowi terhadap kasus tersebut.

1. Harusnya diberi protein

Seharusnya, kata Jokowi, ibu tersebut memberikan bayinya protein yang cukup, yang mendukung pertumbuhannya. Dia pun mewanti-wanti hal tersebut.

 BACA JUGA:KSAL Mutasi Sejumlah Pejabat TNI AL, dari Komandan Kopaska hingga Jenderal Ahli Telik Sandi

"Bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberikan ikan, diberi telur. Saya lihat kemarin yang rame bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu, gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rakernas BKKBN, di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

2. Minta Ibu ikuti penyuluhan

Tak hanya itu, Jokowi pun meminta agar ibu hamil ataupun yang sudah melahirkan untuk mengikuti penyuluhan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga sosial seperti Posyandu, Puskemas ataupun BKKBN.

 BACA JUGA:Anggota Polda Metro Jaya Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi, 4 Mobil Ringsek

"Makanya sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting," kata Jokowi.

3. Dapat mengganggu organ vital

Jokowi juga mengatakan bahwa sangat berbahaya bagi bayi jika diberikan sesuatu yang bukan seharusnya. Karena dapat menggangu alat vitalnya seperti jantung dan ginjal.

"Karena memang kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati bahwa anak ginjal, jantung, lambung itu belum kuat," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Apresiasi kinerja kepolisian

Meski begitu, Jokowi mengapresiasi kinerja kepolisian yang secara cepat merespons kejadian tersebut. Bahkan, gerak kepolisian lebih cepat dari posyandu atau BKKBN.

"Sehingga yang saya baca polisi menemui orang tua bayi ..., karena kecepatan Kapolri mungkin. Karena reaksi Kapolri cepet maka dateng lebih (dulu) daripada kader," kata Jokowi disambut gelak tawa.

5. Harap posyandu atau BKKBN bergerak lebih cepat

Meski begitu, Jokowi berharap agar para kader posyandu atau BKKBN dapat bertemu dengan ibu tersebut lebih cepat dari kepolisian.

"Tapi seharusnya yang bener mestinya kader posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana, bukan (kepolisian)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral di media sosial , seorang ibu yang memberikan kopi susu sachet kepada bayinya. Kopi susu itu dipilih karena di dalamnya mengandung susu. Video yang dibuat sendiri oleh sang ibu itu disebarkan di TikTok.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini