Share

Tak Dipercaya Jadi Korban Pelecehan, Putri Candrawathi: Saya Dituding Perempuan Tua yang Mengada-ada

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 337 2752805 tak-dipercaya-jadi-korban-pelecehan-putri-candrawathi-saya-dituding-perempuan-tua-yang-mengada-ada-6N541NL2wK.jpg Putri Candrawathi (Foto: MPI)

JAKARTA - Saat menbacakan pledoinya, terdakwa dugaan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi merasakan bahwa apapun yang dilakukannya mejadi salah di hadapan publik hingga pengamat.

Padahal, kata dia, dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J tersebut dirinya merupakan korban kekerasan seksual.

Putri Candrawathi merasa lebih baik menutup rapat-rapat peristiwa pelecehan yang dialaminya pada 7 Juli 2022 itu. Pasalnya, saat dia menyampaikan kembali peristiwa yang sangat menyakitkan tersebut, semakin menghidupkan trauma mendalam dan rasa malu dalam pikirannya.

"Sementara di berbagai media dan pemberitaan saya dituduh berdusta dan mendramatisir situasi. Tidak berhenti di situ saja, saya dituding sebagai perempuan tua yang mengada-ada," ujar Putri di persidangan, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Tangis Putri Candrawathi Pecah Beri Pesan ke Anak: Sabar dan Maafkan Bila Ada yang Cerca Kalian

Putri menerangkan, semua kesalahan diarahkan kepada dia tanpa dia bisa melawan lantaran ketika memilih untuk diam, publik mendesaknya untuk muncul dan bicara. Namun saat bicara, dirinya malah dituduh sebagai bukan korban kekerasan seksual karena masih sanggup bicara.

Baca juga: Menangis Bacakan Pledoi, Putri Candrawathi: Anak-Anak Saya Mendapat Kecaman dan Hinaan

Follow Berita Okezone di Google News

"Namun ketika saya bicara, kembali muncul komentar dari para pengamat yang tidak pernah mengetahui kejadian sebenarnya namun berkomentar bahwa saya bukan korban kekerasan seksual, karena masih sanggup bicara. Apapun yang saya lakukan menjadi salah di mata mereka," kata Putri.

Putri menegaskan kesiapannya mempertanggungjawabkan kesaksiannya itu kepada sang pemilik hidup, Tuhan yang Maha Esa. Bahwa dirinya benar-benar mengalami kekerasan seksual dan penganiayan yang dilakukan oleh Brigadir J.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini