Share

Duh! Banyak Kementerian Ganti Ikan Jadi Biskuit untuk Anak-Anak, Jokowi Geram

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 337 2752633 duh-banyak-kementerian-ganti-ikan-jadi-biskuit-untuk-anak-anak-jokowi-geram-DcAjG5QLPA.jpg Presiden Jokowi/ Biro Pers Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengetahui beberapa kementerian masih memberikan biskuit pada anak-anak. Padahal, kata Jokowi, yang sangat dibutuhkan adalah protein lebih seperti telur ataupun ikan.

(Baca juga: Semakin Akrab dengan Gibran, Endorse Jokowi untuk Prabowo Semakin Kuat Jelang 2024)

"Karena yang lalu-lalu saya liat di lapangan dari kementerian masih memberi biskuit pada anak. Cari mudahnya saya tau, lelangnya gampang," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rakernas BKKBN, di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Mantan Gubernur DKI ini, mengatakan bahwa jika Kementerian hanya mencari mudahnya saja tanpa memikirkan asupan yang baik bagi anak-anak Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar sejumlah kementerian untuk menghentikan pemberian biskuit tersebut kepada anak-anak.

"Kalau telor ikan kan gampang busuk, gampang rusak, cari mudahnya aja. Jangan dilakukan lagi. Kalo anaknya, bayinya harus diberikan telur ya telur, ikan ya ikan," tegas Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa pemberian biskuit oleh kementerian itu dinilai hanya mencari cara termudah termasuk dalam prosesi lelang.

"Itu kan cari gampangnya saja ada anggaran, gampangnya prosedur, gampang ya lelang. Lelang gampang ya biskuit tapi ya gak kena yang dibutuhkan protein kok. Kok dikasihnya biskuit," tegas Jokowi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini