Share

Gadaikan Motor untuk Sewa Ekskavator, Babinsa Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Riana Rizkia, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 337 2752410 gadaikan-motor-untuk-sewa-ekskavator-babinsa-dapat-kenaikan-pangkat-luar-biasa-JJcAASTXvb.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Babinsa yang menggadaikan motor untuk menyewa ekskavator demi evakuasi truk mogok. (Ist). (MPI)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi menjadi Sersan Dua. Azmiadi adalah Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/ Samarinda.

Kenaikan pangkat tersebut diberikan lantaran Azmiadi berinisiatif menggadai motornya demi menyewa ekskavator untuk mengevakuasi truk mogok yang menghambat lalu lintas di wilayah Gunung Manggah, Samarinda.

Dudung menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas tindakan Kopka Azmiadi. Ia yakin seluruh Babinsa di Indonesia juga melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda.

“Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda. Moto TNI Angkatan Darat di hati rakyat harus betul-betul diimplementasikan," katanya di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa (24/1/2023),

"Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya," tuturnya.

Dudung berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat agar jangan pernah ragu dan terlalu banyak berpikir untuk melakukan yang terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini