Share

Prabowo Sebut Gibran Bakal Sukses Jika Maju Pilgub Jateng atau DKI

Romensy August, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752367 prabowo-sebut-gibran-bakal-sukses-jika-maju-pilgub-jateng-atau-dki-FTEALE8w0z.jpg Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: MPI)

SOLO - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan berhasil jika ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024.

Prabowo bahkan mengatakan Gibran akan meraih keberhasilan baik ketika terjun di Pilgub Jawa Tengah atau di Pilgub DKI Jakarta.

"Beliau di mana saja masuk. Saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya tadi katakan dua-duanya (Pilgub Jateng dan DKI Jakarta) cocok. Dua-duanya pasti berhasil," ujarnya setelah acara makan malam bersama Girban di Lodji Gandrung, Solo, Selasa (24/1/2023) malam.

Menurut Prabowo, Gibran adalah pemimpin muda yang sangat potensial. Dirinya juga mengaku cocok dengan cara dan karakter Gibran saat memimpin.

"Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami selalu akan mendukung pemimpin pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat. Kami cocok dengan mas Gibran udah," ujarnya.

Ditanya soal usia Gibran yang masih muda yakni 35 tahun, Prabowo mengungkapkan jika dirinya tidak menilai berdasarkan usia tetapi berdasarkan pengabdiannya.

"Kalau saya tidak lihat usia yang penting pengabdiannya. Kalau kita lihat dulu pemimpin kita muda muda semua kok. Pemimpin republik dulu. Bukan tua atau muda yang penting pengabdiannya," beber dia.

Menanggapi komentar Prabowo tersebut, Gibran mengatakan jika dirinya dalam 2 tahun terakhir akan berfokus di Solo. Namun demikian, dirinya tidak membantah adanya masukan Prabowo untuk Pemilu 2024.

"Ada (masukan) Beliau kan salah satu mentor. Tapi saya belum memutuskan dilihat saja nanti," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini