Share

Prabowo Siap Maju di Pilpres 2024, Ganjar Jadi Cawapresnya?

Romensy August, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752349 prabowo-siap-maju-di-pilpres-2024-ganjar-jadi-cawapresnya-8BB0sKZJiH.jpg Prabowo Subianto bertemu Gibran (Foto : MPI)

SOLO - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah menghadiri undangan makan malam Wali Kota Solo di Lodji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam.

"Insya Allah kami siap. Kami kerja keras semuanya. Pada saatnya nanti. Saya harus berapa kali, saya pasti siap maju," ujarnya.

Lantas, saat ditanya soal peluang Ganjar Pranowo untuk menjadi Cawapresnya, Prabowo menyebut ada banyak kemungkinan yang akan terjadi ke depan.

"Potensi cawapres Ganjar? Banyak kemungkinan, kita tunggu saja perkembangannya," kata Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan sebelum menentukan siapa Cawapres yang akan mendampingi, Gerindra harus terlebih dahulu akan melakukan perundingan dengan PKB.

"Tentunya saya sudah ada kerjasama politik dengan PKB tentunya saya harus berunding sama PKB," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Diketahui, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah meresmikan sekretariat bersama koalisi di Jakarta pada hari Senin 23 Januari 2023.

Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB diresmikan di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Prosesi gunting pita dilakukan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

"Hari ini, kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini