Share

Silaturahmi ke Baduy, Anies Dialog dengan Masyarakat Adat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752166 silaturahmi-ke-baduy-anies-dialog-dengan-masyarakat-adat-yePCBgkkP6.jpg Bakal capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan berkunjung ke Baduy. (Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, silaturami ke masyarakat Baduy di Banten, Selasa (24/1/2023). Dalam kesempatan itu, Anies berdialog dengan masyarakat adat Baduy.

Kunjungan Anies ke Desa Baduy ini diunggah dalam laman Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Anies mengaku senang bisa kembali silaturahmi ke Desa Baduy.

"Senang sekali bisa kembali ke Desa Baduy Luar dan bersilaturahmi bersama masyarakat Baduy, berdialog dan mendengarkan apa-apa saja yang menjadi tantangan dan harapan masyarakat adat Baduy ke depan," demikian keterangan postingan di akun @aniesbaswedan, Selasa (23/1/2023).

Tak lupa mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan terima kasih atas lomar yang disematkan kepadanya. Anies mengaku akan menyimpan dan menjaga lomar tersebut.

Anies menjelaskan, masyarakat Baduy merupakan contoh untuk dapat hidup berdampingan dengan alam. Menjaga dan mengambil manfaatnya tanpa harus merusaknya.

"Maka dari itu perlu bagi kita semua mempercayakan pemanfaatan lahan yang lebih besar, seiring pertumbuhan penduduk Baduy sehingga manfaat lahan tersebut dapat dirasakan lebih luas dan harapannya akan lebih terjaga," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Anies mengaku meski sudah 10 tahun lalu, dirinya mash merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Baduy.

"Kehangatan dan keramahan masyarakat Baduy kami rasakan sama, meskipun 10 tahun berlalu, ketika kami menginap di kediaman Pak Sarip," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini