Share

Bacakan Pledoi, Ricky Rizal Sampaikan Permohonan Maafnya

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752032 bacakan-pledoi-ricky-rizal-sampaikan-permohonan-maafnya-2w53P1wzud.jpg Terdakwa Ricky Rizal saat sidang (foto: dok MPI)

JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Ricky Rizal Wibowo membacakan pledoinya dalam persidangan Selasa (24/1/2023) ini. Ricky menyampaikan permohonan maafnya, baik pada keluarga Brigadir J, institusi Polri, maupun keluarganya.

"Dalam kesempatan kali ini, izinkan saya untuk menyampaikan permohonan maaf saya. Pertama, keluarga Alm. Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan masyarakat karena dari awal tidak menyampaikan kejadian yang sebenarnya pada saat diperiksa oleh penyidik," ujar Ricky di persidangan, Selasa (24/1/2023).

 BACA JUGA:Merasa Tak Terlibat Pembunuhan Yosua, Ricky Rizal Minta Dibebaskan

Kedua, kata dia, pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, para Pimpinan Polri, dan rekan-rekan anggota Polri dimanapun ditugaskan. Ketiga, pada Ibunya, Isterinya, puteri-puterinya, dan seluruh keluarga besarnya, dia memohon maaf atas kejadian yang menimpanya itu lantaran pasti berdampak pada keluarganya.

"Pasti ada dampak yang kalian terima baik secara langsung maupun tidak langsung. Maaf sudah membuat kalian cemas dan sedih. Terima kasih atas segala do’a dan dukungan tanpa batas dari kalian semua, sehingga membuat saya mampu melewati situasi yang sulit ini," tuturnya.

Sebelumnya, Ricky lebih dahulu menyebutkan, sejatinya sudah menjadi suatu prosedur dan kebiasaan setiap kembali dari luar kota wajib bagi keluarga dan perangkat Ferdy Sambo yang akan menetap untuk melaksanakan PCR dan melakukan isolasi. Berdasarkan rekaman CCTV juga saat Putri meminta dia untuk mengantarnya isolasi, dia sama sekali tidak ada interaksi dengan Brigadir J.

 BACA JUGA: Bacakan Pledoi Sambil Menangis, Ricky Rizal: Saya Tak Tahu Soal Rencana Pembunuhan Brigadir J

"Dari semua keterangan saksi dan bukti juga tidak ada yang menyebutkan saya mengajak Alm. Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk ikut isolasi," jelas Ricky.

Ricky menerangkan, dia juga tak pernah tahu jika Ferdy Sambo akan menuju rumah Duren Tiga lantaran setahu dia, Sambo akan menghadiri undangan untuk bermain Badminton di Depok seperti yang disampaikan Romer dan Prayogi pada saat pihaknya duduk di depan rumah Saguling. Maka itu, pada saat disampaikan Kuat Ma’ruf, dia dan Brigadir J dipanggil Ferdy Sambo, tidak pernah terbayangkan dan terfikirkan sedikitpun Brigadir J akan ditembak dan dibunuh di rumah Duren Tiga.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini