Share

Divonis Bebas Hakim, Bos KSP Indosurya Bakal Segera Dikeluarkan dari Rutan Salemba

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 24 Januari 2023 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752012 divonis-bebas-hakim-bos-ksp-indosurya-bakal-segera-dikeluarkan-dari-rutan-salemba-uYSXAXUuAH.jpg Sidang vonis bos KSP Indosurya di PN Jakabar (foto: dok MPI)

JAKARTA - Henry Surya, terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya telah resmi divonis bebas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat (Jakbar) Selasa (24/1/2023).

Hal ini, dikatakan majelis hakim Syafrudin Ainor saat membaca amar putusan. Menurutnya, kasus Henry tersebut bukan merupakan pidana. Melainkan, perdata.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Henry Surya tersebut diatas terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan tetapi bukan merupakan tindak pidana melainkan perkara perdata," ujar Syarifudin di PN Jakbar, Selasa (24/1/2023).

 BACA JUGA:Breaking News: Henry Surya Terdakwa Penggelapan Dana KSP Indosurya Divonis Bebas

Adapun, lanjut Syarifudin, dengan adanya keputusan tersebut Henry dibebaskan dari segala tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan bakal segera menghirup udara bebas.

"Membebaskan terdakwa Henry Surya oleh karena itu dari segala tuntutan hukum yang sebelumnya didakwakan dalam dakwaan alternatif kesatu pertama dan kedua pertama," paparnya.

"Memerintahkan agar terdakwa Henry Surya segera dikeluarkan dari Rutan Salemba Cabang Kejagung setelah putusan ini dibacakan," sambung Syarifudin.

 BACA JUGA:Kasus KSP Indosurya, Henry Surya Bakal Jalani Sidang Vonis Hari Ini

Diketahui, terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya , Henry Surya bakal menjalani sidang vonis hari ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal tersebut dilihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar). Pembacaan putusan untuk terdakwa Henry akan dilakukan hari ini, Selasa (24/1/2023) pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Henry Surya meminta majelis hakim untuk memutuskan hukuman bebas atas dirinya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi.

"Sebagai penutup, saya yakin dan percaya di dalam hati, Yang Mulia mengerti bahwa mengacu kepada fakta-fakta persidangan, saya tidak bersalah," kata Henry Surya saat membaca pleidoinya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (11/1/2023).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini