Share

Merasa Tak Terlibat Pembunuhan Yosua, Ricky Rizal Minta Dibebaskan

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2752005 merasa-tak-terlibat-pembunuhan-yosua-ricky-rizal-minta-dibebaskan-nN3GieRP4t.jpg Ricky Rizal menangis di persidangan saat bacakan pledoi/Foto: Ari Sandita

JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Ricky Rizal Wibowo membacakan pledoinya dalam persidangan Selasa (24/1/2023) ini. Dalam pledoinya itu, Ricky meminta majelis hakim membebaskan dia dari segala dakwaan dan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Melalui kesempatan yang diberikan Yang Mulia Majelis Hakim, dalam nota pembelaan ini saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak pernah sedikitpun menginginkan, menghendaki, merencanakan, dan mempunyai niat menghilangkan nyawa Alm. Nofriansyah Yosua Hutabarat," ujar Ricky di persidangan, Selasa (24/1/2023):

 BACA JUGA:Cianjur Masih Terus Diguncang Gempa Susulan, Begini Penjelasan BMKG

Kedua, kata Ricky, dia sama sekali tidak mengetahui rencana pembunuhan terhadap Brigadir J. Ketiga, dia tidak pernah melakukan perbuatan bersama-sama atau turut serta untuk menghilangkan nyawa Brigadir J.

Menurut Ricky, Jaksa meminta Majelis Hakim untuk memutus perkara ini, begitu juga dia yang memohon Majelis Hakim untuk memeriksa dan memutus perkara ini secara adil.

Dia sangat berharap Majelis Hakim agar menggunakan kedudukannya sebagai wakil Tuhan di muka bumi ini untuk memberikan putusan yang seadil-adilnya, bukan saja untuk dia, melainkan untuk istri dan putri-putrinya, serta keluarganya.

 BACA JUGA: Kepergok Dorong Motor Curian, Maling di Bogor Babak Belur Diamuk Warga

"Saya memohon kepada Yang Mulia Majelis Hakim dapat mencari kebenaran dalam persidangan ini berdasar kepada fakta dan bukti-bukti yang ada. Saya berdoa kepada Allah SWT agar Majelis Hakim berkenan menerima pembelaan yang saya ajukan dan pembelaan yang disampaikan oleh Penasihat Hukum saya, membebaskan saya dari dakwaan dan tuntutan Penuntut Umum, serta memulihkan segala hak saya dalam kemampuan, kedudukan, nama baik, serta harkat dan martabat saya," tutur Ricky.

Follow Berita Okezone di Google News

(NAN)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini