Share

Minta Jadi Tahanan Kota Kepada KPK, Kuasa Hukum : Lukas Enembe Punya Komplikasi Penyakit

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2751978 minta-jadi-tahanan-kota-kepada-kpk-kuasa-hukum-lukas-enembe-punya-komplikasi-penyakit-e5Q1i5YOaw.jpg Lukas Enembe/Foto: Okezone

JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe mengajukan permohonan status penahanan terhadap kliennya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Permintaan tersebut, dikarenakan yang bersangkutan mengalami komplikasi penyakit.

"Bapak Lukas Enembe menderita komplikasi empat penyakit, mulai dari stroke, hipertensi, diabetes melitus, dan gagal ginjal kronis lima, yang membuatnya harus dirawat intensif dan dibantu orang lain, dalam melakukan aktivitas sehari-hari," ujar kuasa hukum Petrus Bala kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

 BACA JUGA: Ratusan Lapak PKL di Kota Bogor Ditertibkan Gegara Bikin Kumuh

Ia juga mengatakan, surat permohonan tersebut sudah diajukan demi kemanusiaan. Ia juga berharap agar KPK mengalihkan status penahanan Lukas Enembe menjadi tahanan kota.

"Agar Bapak Ketua KPK memerintahkan penyidik untuk melakukan pengalihan tahanan dari Tahanan Rutan KPK menjadi Tahanan Kota di Jakarta, dalam rangka keluarga dan dokter pribadi melakukan perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," ujarnya.

Atau agar Bapak Ketua KPK memerintahkan penyidik untuk melakukan perawatan di RSPAD di bawah perawatan dan pengawasan dokter-dokter RSPAD dan dokter pribadi, tanpa pembatasan bagi keluarga, dan dokter pribadi untuk bersama Bapak Lukas Enembe demi memberi semangat dalam rangka pemulihan," tambahnya.

 BACA JUGA:Tangis Ricky Rizal Pecah saat Bacakan Pledoi Menyangkut Ayah dan Ibunya

"Atau mengizinkan keluarga, terutama istri dan anak-anak untuk selalu mendampingi Bapak Lukas Enembe, dengan tetap mematuhi syarat-syarat pendampingan yang ditetapkan dokter dan pihak RSPAD," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(NAN)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini