Share

Bacakan Pleidoi, Kuat Maruf Kutip Surat Ar-Rahman Ayat 9

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2751954 bacakan-pleidoi-kuat-maruf-kutip-surat-ar-rahman-ayat-9-7DMjn8d6Lw.jpg Kuat Maruf (Foto: MPI)

JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Kuat Maruf membacakan pleidoinya dalam persidangan di PN Jaksel Selasa (24/1/2023).

Dalam pleidoi itu, Kuat Maruf bersumpah dirinya bukan orang yang tega dan tak punya hati untuk ikut membunuh Brigadir J.

"Alamarhum Yosua juga baik kepada saya, bahkan saat saya 2 tahun tidak bekerja dengan Bapak Ferdy Sambo, almarhum Yosua pernah membantu saya dengan rezekinya karena pada saat itu anak saya belum bayar sekolah," ujar Kuat di persidangan, Selasa (24/1/2023).

Kuat mengatakan bahwa dirinya memang orang bodoh lantaran dengan mudahnya dimanfaatkan oleh penyidik untuk mengikuti sebagian BAP dari Bharada E atau Richard Eliezer.

Dia pun merasa bingung dan tidak mengerti dengan semua proses persidangan yang sedang berjalan. Namun dirinya tetap berusaha untuk menjalankan proses persidangan sebagaimana seharusnya.

Baca juga: Bacakan Pleidoi Kuat Maruf, Pengacara: Kecerdasan Terdakwa Tak Mungkin Pahami Rencana Pembunuhan

"Walau pun saat ini saya tidak tahu salah saya apa dan saya tidak mengerti kenapa saya dituduh ikut dalam perencanaan pembunuhan almarhum Yosua. Demi Allah, saya bukan orang sadis tega dan tidak punya hati untuk ikut membunuh orang, apalagi orang yang saya kenal baik dan pernah menolong saya," tutur Kuat.

Baca juga: Bacakan Pleidoi, Tim Pengacara Sebut Kuat Ma'ruf Tulang Punggung Keluarga   

Follow Berita Okezone di Google News

Saat membacakan pleidoinya di persidangan, Kuat tampak biasa saja dan tidak menangis. Sambil mengakhiri pleidoinya itu, Kuat Maruf sempat membacakan ayat suci Alquran sebagaimana tercantum dalam surat Ar-Rahman Ayat 9.

"Semoga majelis hakim yang terhormat dapat berlaku dengan seadil-adilnya, karena yang saya pahami majelis hakim yang mulia adalah wakil Tuhan di dunia ini dalam memutuskan perkara akan mempengaruhi hidup seseorang," kata Kuat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini