Share

Profil dan Biodata Anak Ridwan Kamil

Tim Okezone, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2751820 profil-dan-biodata-anak-ridwan-kamil-7a6wK1OtVX.jpg Ridwan Kamil bersama istri dan anak-anaknya. (Foto: IG Ridwan Kamil)

RIDWAN Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil merupakan Gubernur Jawa Barat. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971 itu memiliki tiga orang anak. Siapa saja anak Ridwan Kamil? Berikut profilnya.

1. Emmeril Kahn Mumtadz

Anak pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya adalah Emmeril Kahn Mumtadz yang karib disapa Eril. Nasib tragis dialami Eril yang tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Eril dinyatakan meninggal dunia usai ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pada Rabu 8 Juni 2022. Eril lahir di New York, 25 Juni 1999 dan meninggal pada usia 23 tahun.

Kejadian yang menimpa Eril mengundang simpati dari seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, ribuan masyarakat mengantar jenazah Eril hingga pemakamannya di Cimaung, Kabupaten Bandung.

2. Camillia Laetitia Azzahra

Anak kedua Ridwan Kamil bernama Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara. Zara merupakan anak kedua dari Ridwan Kamil dan Atalia yang lahir pada 17 Agustus 2004 di Bandung, Jawa Barat.

Zara mengikuti jejak ayah dan kakaknya untuk menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung. Zara juga dikenal cerdas dan berprestasi hingga berhasil lolos SNMPTN 2022 di perguruan tinggi bergengsi itu melalui jalur prestasi.

Sebelum kuliah, Zara mengenyam pendidikan di SMAN 3 Bandung dan lulus pada 2021. Zara diketahui merupakan siswi yang aktif di berbagai kegiatan sekolah.

Zara berkecimpung dalam kegiatan seni, budaya, dan sastra. Ia pernah terlibat festival budaya bertajuk Gayapatri 2021 yang digelar SMAN 3 Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Arkana Aidan Misbach

Arkana adalah adik angkat Eril dan Zara yang diadopsi oleh Ridwan Kamil dan Atalia pada 2020.

Arkana diadopsi Ridwan Kamil dan Atalia setelah kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19. Kedua orangtua kandung Arkana punya hubungan dekat dengan Ridwan Kamil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini