Share

'Ganjar Pranowo Presiden', Teriakan Kader PDIP dalam Acara HUT Partai

Tim Okezone, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2751817 ganjar-pranowo-presiden-teriakan-kader-pdip-dalam-acara-hut-partai-i0tYhtx6OK.jpg Ganjar Pranowo diteriakkan presiden oleh para kader saat HUT Partai. (MPI/Eka Setiawan)

 

JAKARTA - Teriakan kader terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggema saat perayaan HUT Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa 10 Januari 2023. Para kader meneriakkan Ganjar Presiden dan Hidup Ganjar pada saat itu.

"Hidup Ganjar! Ganjar Presiden! Hidup PDIP," teriak massa.

Pada acara tersebut, Ganjar menerima sambutan hangat dari para kader. Diketahui, Ganjar merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal diusung PDIP pada Pilpres 2024 nanti. Selain Ganjar, nama lain yang disebut akan diusung PDIP sebagai capres adalah Puan Maharani.

Sementara itu, nama Ganjar kerap masuk daftar teratas dalam survei terkait elektabilitas survei. Sejumlah lemabaga survei mencatat nama Ganjar bersaing dengan sejumlah tokoh lainnya seperti Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan.

Hal ini menjadikan Ganjar sebagai salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal maju menjadi capres.

Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga kini masih belum mengumumkan nama yang akan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Megawati mengingatkan kepada seluruh kader dirinya memiliki hak prerogatif dalam memutuskan dan mengumumkan nama capres yang sudah ia kantongi.

"Ya dong kan mesti keren. Kan saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai. Maka oleh kongres partai diberikanlah ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan. Saiki nunggin gak ada, ini urusan gue," kata Megawati saat HUT Ke-50 PDIP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini