Share

Bacakan Pleidoi, Kuat : Kenapa Saya Dituduh Ikut Rencanakan Pembunuhan Brigadir J

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 337 2751803 bacakan-pleidoi-kuat-kenapa-saya-dituduh-ikut-rencanakan-pembunuhan-brigadir-j-b7mdqUz9cj.jpg Kuat Maruf (MNC Portal/Ari Sandita)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf pada Selasa (24/1/2023) ini. Sidang kali ini beragendakan pembacaan pleidoi atau nota pembelaan dari Kuat Maruf.

Dalam pleidonya, Kuat mempertanyakan tuduhan jaksa soal dirinya yang ikut merencanakan pembunuhan pada Brigadir J.

"Jujur saya bingung harus mulai dari mana karena saya tidak paham dan tidak mengerti atas dakwaan dari JPU pada saya yang dituduh ikut dalam perencanaan pembunuhan almarhum Yosua," ujar Kuat saat membacakan pledoinya, Selasa (24/1/2023).

Kuat menegaskan, tak pernah mengetahui apa yang akan terjadi terhadap Brigadir J pada 8 Juli 2022. Namun, sejak proses penyidikan, dia seakan dianggap dan dituduh mengetahui rencana pembunuhan terhadap Brigadir J. Itu termasuk pisau yang dianggap disiapkannya dari Magelang. Bahkan Kuat dituduh membawa pisau itu ke rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Baca Juga : Sidang Pleidoi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Bakal Bantah Terlibat Pembunuhan Brigadir J

"Padahal dalam persidangan terbukti saya tak pernah bawa tas atau pisau yang didukung keterangan dari para saksi dan hasil video rekaman yang ditampilkan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu, dia dianggap juga telah bersekongkol dengan Ferdy Sambo. Namun, berdasarkan hasil persidangan, tak ada satupun saksi maupun video rekaman atau bukti lainnya yang menyatakan kalau dia bertemu Ferdy Sambo di Saguling.

"Tuduhan berikutnya, saya dianggap ikut melakukan pembunuhan berencana pada almarhum Yosua karena tindakan saya menutup pintu dan menyalakan lampu yang sudah menjadi rutinitas saya sebagai ART. Jadi, kapan saya ikut merencanakan pembunuhan pada almarhum Yosua?" kata Kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini