Share

Ahmad Muzani Beri Sinyal Parpol Parlemen Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Riana Rizkia, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 337 2751560 ahmad-muzani-beri-sinyal-parpol-parlemen-gabung-koalisi-gerindra-pkb-oW9y48DU2k.jpg Koalisi Partai Gerindra da PKB. (Ist)

 

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan terdapat sejumlah partai politik (parpol) yang tengah menjalin komunikasi intens dengan Gerindra dan PKB.

Muzani memberi sinyal akan ada parpol di Parlemen yang bergabung dengan Koalisi Gerindra-PKB untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Ya partai yang komunikasi makin intens dengan kami ya partai Senayan, partai yang ada di Senayan," kata Muzani ditemui usai cara peresmian Sekber Koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Namun, Muzani belum membeberkan parpol mana yang akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Hehe ya komunikasinya makin bagus makin intens ya mudah-mudahan dalam waktu-waktu mendatang bisa lebih intens," ucapnya.

Ia melanjutkan, koalisi Gerindra-PKB juga menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP.

"(Komunikasi) Baik, dengan PDI Perjuangan baik sekali," katanya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin baru saja meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jalan Ki Mangunsarkoro No 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari.

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ditandai dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai. Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo di Sekber, Menteng, Jakarta Pusat.

Follow Berita Okezone di Google News

Menteri Pertahanan itu menegaskan, peresmian Sekber sekaligus pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi, hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," tutur Prabowo.

Ia meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi hanya dua partai. Namun juga ada parpol lain yang bergabung.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," kata Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini