Share

Fokus Pilpres 2024, Riza Patria Sebut Gerindra Belum Bahas Pilgub

Riana Rizkia, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 337 2751558 fokus-pilpres-2024-riza-patria-sebut-gerindra-belum-bahas-pilgub-Z54znYw7C9.jpg Riza Patria. (Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya masih enggan membahas calon gubernur yang akan diusung. Itu karena, kata Riza, Gerindra sedang fokus pada pilpres dan pileg.

"(Pembicaraan Pilgub) gak ada, pokoknya sekarang kami fokus di Pilpres dan Pileg," kata Riza saat ditemui usai peresmian Sekber Partai Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) masih perlu merampungkan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024, sebelum membahas Pilgub.

"Jangan bicara Pilgub, itu masih lama. Konsentrasi kami sekarang di Pilpres dan Pileg," katanya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut wajar jika Ahmad Riza Patria didorong maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Terlebih, Riza Patria adalah Ketua DPD Partai Derindra DKI Jakarta, dan pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur.

Follow Berita Okezone di Google News

"Pak Ariza adalah Ketua DPD Partai Derindra DKI dan yang bersangkutan pernah jadi Wagub. Kalau kemudian pak Riza diharapkan bisa menjadi Cagub itu adalah sesuatu yang wajar," kata Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

"Saya kira itu akan menjadi sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh pak Prabowo," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini