Share

Tanggapi Wacana Gibran Maju Pilgub Jateng, Ini Kata Partai Demokrat

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 24 Januari 2023 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 337 2751552 tanggapi-wacana-gibran-maju-pilgub-jateng-ini-kata-partai-demokrat-KwLoyvB8XL.jpeg Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Putra presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming diwacanakan akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Wacana ini membuat Gibran serta merta menjadi unggulan, bahkan pakar menilai “sambil tidur” saja suami Selvi Ananda itu akan terpilih.

Menanggapi wacana pencalonan Gibran ini, DPP Partai Demokrat mengungkapkan pandangannya.

"Kami menghormati sikap Gibran Rakabuming Raka yang bersiap diri jika ada penugasan untuk maju di Pilgub Jateng pada 2024 nanti," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, di atas kertas Gibran memang merupakan favorit yang berpeluang besar menang dalam Pilgub Jawa Tengah, terlebih jika memiliki pasangan yang tepat. Namun, dia mengingatkan bahwa dalam politik praktis, kejutan seringkali terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Kamhar mencontohkan perhelatan Pilgub Jawa Tengah pada 2018 dimana Ganjar Pranowo diyakini dapat menang mudah, menurut hasil survei beberapa lembaga. Namun, pada kenyataannya persaingan berlangsung ketat, meski Ganjar tetap keluar sebagai pemenang.

"Kami berkeyakinan angin perubahan di Jawa Tengah juga mulai terasa. Jika aspirasi ini terus bergulir dan memberi efek bola salju, jangankan tidur, bahkan saat terjagapun tak serta merta memperoleh kemenangan," kata Kamhar.

Baca Berita Selengkapnya:  Gibran Nyagub di Jateng, Demokrat Beri Pernyataan Menohok

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini