Share

Resmikan Rumah Sekber pada 1 Rajab, Prabowo: Hari yang Baik dan Penuh Rahmat

Carlos Roy Fajarta, · Senin 23 Januari 2023 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 337 2751329 resmikan-rumah-sekber-pada-1-rajab-prabowo-hari-yang-baik-dan-penuh-rahmat-cTkgk4z9jz.jpg Prabowo Subianto dan Cak Imin/MNC Portal

JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan Rumah Sekretariat Bersama (Sekber) yang terletak Jl Ki Mangunsarkoro No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan, dirinya optimis dapat maju dalam Pilpres 2024 dan menambah jumlah partai politik yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Saudara-saudara sekalian dan seluruh rakyat Indonesia. Pada hari ini, hari yang baik, hari yang penuh Rahmat 1 Rajab, banyak juga saudara-saudara kita keturunan Tionghoa masih merayakan Imlek," ujar Prabowo Subianto.

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan, peresmian tersebut merupakan wujud komitmen kerja sama antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 (Baca juga: Gerindra dan PKB Koalisi, Prabowo-Cak Imin Resmikan Sekretariat Bersama Besok)

"Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB. Sekali lagi ini merupakan wujud implementasi pelaksanaan kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu," kata Prabowo.

Selama ini kata Prabowo kerja sama di laksanakan masing-masing partai konsolidasi ke dalam untuk menyongsong menghadapi kewajiban Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kewajiban kita semua, kewajiban warga negara Indonesia semua yaitu kewajiban konstitusional kita bahwa tidak lama lagi kurang dari setahun kita yang akan datang pada 2024 akan menggunakan hak kedaulatan nya memilih pemimpin-pemimpin nya di lembaga legislatif," tambah Prabowo Subianto.

Dia berkeyakinan, dengan koalisi dua partai tersebut bisa membela kepentingan masyarakat. Karena hal ini adalah suatu bukti kerja sama yang solid.

"Tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme dan keyakinan kita besar. Kita akan maju untuk membela kepentingan rakyat. Saya kira itu. Jadi ini awalan yang saya kira jelas, ada partai kebangsaan yang agamis dan ada partai yang agamis kebangsaan," tambah Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto juga meyakini akan ada partai politik lainnya yang bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Dan kami yakin nanti tidak hanya dua partai, mungkin ada beberapa partai lainnya yang akan bergabung," pungkas Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menambahkan, peresmian Rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB dilaksanakan pada 23 Januari 2023 karena memiliki makna khusus.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita pilih 23 Januari tepatnya 1 Rajab, khususnya bagi para kalangan santri dan umat Islam, Rajab ini momentum berbenah dan persiapan menuju ramadhan," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku optimis dengan Sekber tersebut koalisi antara kedua belah negara semakin solid.

"Insya Allah dengan peresmian (Sekber) ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud. PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa akan datang," tutup Cak Imin.

PKB dan Gerindra kata Cak Imin adalah kekuatan saling melengkapi. Dan akan sangat lengkap lagi, akan disusul partai-partai lain yang bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera.

"Mohon doanya untuk kepada seluruh kiyai ulama dan masyarakat, peresmian Sekber ini menjadi momentum kerja-kerja politik yang maslahat, manfaat, dan memajukan serta memakmurkan Indonesia," pungkas Cak Imin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini