Share

Pelaku Industri Ekraf Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

MNC Portal, · Senin 23 Januari 2023 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 337 2751314 pelaku-industri-ekraf-dukung-sandiaga-uno-maju-di-pilpres-2024-ABMkE0yXCT.jpg Sandiaga Uno. (Foto: Dok Okezone.com)

BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap apabila diusung untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Berbagai dukungan pun datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari pelaku industri ekonomi dan kreatif (ekraf).

Suhu perpolitikan kini semakin meningkat, berbagai kalangan mulai dari partai politik (parpol) serta komunitas ramai mendeklarasikan calon presiden (capres) masing-masing. Saat ini beberapa parpol telah melakukan koalisi guna menghadapi Pemilu 2024.

Beberapa parpol yang sudah melakukan koalisi di antaranya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang di dalamnya ada Partai Golkar, PAN serta PPP. Kemudian ada koalisi Partai Gerindra dengan PKB.

Sandiaga menyatakan siap apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024. Berbagai dukungan pun datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari pelaku ekraf yang menilai sandiaga sosok yang inspiratif serta penuh motivasi.

 Baca juga: Sandiaga Uno Beri Pelatihan ke Pelaku Ekraf dan UMKM

Dukungan pelaku industri ekraf datang pada saat Sandiaga menghadiri acara pesta wirausaha nasional sebagai pembicara atau narasumber. Hal ini salah satunya disampaikan Ely Ratna, seorang pelaku industry Ekraf.

"Beliau Bapak Sandiaga Uno sosok yang memotivasi kreatif juga dan sangat perhatian untuk UMKM, bagaimana peningkatan produk UMKM supaya lebih bagus lagi, lebih berkualitas lagi dan lebih kreatif lagi. Mulai dari kemasan, mulai dari iklan-iklannya, promonya. Nah Beliau selalu menjaga motivasi itu sehingga setiap kita UMKM yang ketemu Beliau itu merasa selalu dapat spiritnya gitu,” ucapnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Ely, Sandiaga cocok sekali menjadi pemimpin di masa karena punya kemampuan komunikasi yang baik dengan semua kalangan.

“Baik yang kecil dari Beliau (atau) yang sama besar dengan Beliau dan juga yang lebih tua dari Beliau. Beliau punya triknya, Beliau punya skill di bidang itu sehingga jika pemimpin kita sudah mempunyai hal tersebut mudah untuk mengayomi masyarakat dan mengajak masyarakat yuk kita bangkit yuk kita maju lagi demi Indonesia,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini