Share

Panglima Yudo Margono Mutasi 233 Pati TNI, 31 di Antaranya Anak Buah Prabowo

Tim Okezone, Okezone · Senin 23 Januari 2023 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 337 2751085 panglima-yudo-margono-mutasi-233-pati-tni-31-di-antaranya-anak-buah-prabowo-jLpiEklQ7N.jpg Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto: MPI)

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakuan perombakan di sejumlah jabatan strategis lembaga yang dipimpinnya. Ini merupakan perubahan besar pertama dalam masa jabatan Yudo Margono, yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 19 Desember 2022.

"Berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 16 Januari 2023, total 223 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi," bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Sabtu (21/1/2023).

Dari 223 Pati TNI yang dimutasi, sebanyak 31 di antaranya adalah perwira yang bertugas di Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) di bawah pimpinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Beberapa di antara mutasi perwira tersebut diberikan dalam rangka pensiun.

Mutasi di jajaran pejabat Unhan di antaranya adalah Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan Laksda TNI Kasih Prihantoro yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun, Dir Vet Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Dani Suripto yang dimutasi menjadi dosen tetap Unhan, dan Karo Humas Setjen Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Taufiq Shobri yang dimutasi menjadi Karo Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan (Unhan).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara di kalangan Kemhan adalah Danmenchandra Akademi TNI Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha yang diangkat menjadi Karo Humas Setjen Kemhan, Kolonel Inf. Heri Pribadi yang diangkat menjadi Dir Vet Ditjen Pothan Kemhan, dan Kolonel Laut (T) Mochamad Taufiq Hidayat diangkat menjadi Kapuskod Baranahan Kemhan.

Baca Berita Selengkapnya; 31 Anak Buah Prabowo Kena Mutasi Panglima Yudo Margono, Ini Daftarnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini