Share

Anton Gobay Penghianat Bangsa karena Pasok Senjata untuk KKB, Jenderal Kopassus Ini Bereaksi

Tim Okezone, Okezone · Senin 16 Januari 2023 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 15 337 2746721 anton-gobay-penghianat-bangsa-karena-pasok-senjata-untuk-kkb-jenderal-kopassus-ini-bereaksi-731PwMbF8c.jpg Anton Gobay

JAYAPURA - Pilot Anton Gobay yang ditangkap pihak berwenang di Filipina pada Sabtu, 7 Januari 2023, berupaya memasok senjata api untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Anton Gobay aktif di KNPB (Komite Nasional Papua Barat) Nabire dan punya jaringan ke Sebby Sambon serta KKB teroris.

(Baca juga: Pasok Senjata Berkekuatan Tinggi ke KKB Papua hingga Sekolah Pilot di Filipina, Ini Tampang Anton Gobay)

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mendapat laporan terkait senjata api yang dimilikinya yang diduga akan dipasok untuk KKB di Papua, namun sebelum terealisasi Anton Gobay yang berprofesi sebagai pilot itu ditangkap.

“Kami masih mendalami apakah yang bersangkutan pernah memasok senjata api atau ini yang pertama," kata Jenderal Kopassus ini dilansir Antara, Minggu (15/1/2023).

Sementara itu, Dirkrimum Polda Papua Kombes Polisi Faizal Rahmadani secara terpisah mengatakan dari data yang dimiliki, Anton Gobay pernah ditangkap pada tahun 2014 di Nabire saat sebelum sekolah penerbangan di Manila, Filipina.

Baca selengkapnya: Pilot Anton Gobay Pasok Senjata KKB, Pangdam Cenderawasih: Kami Dalami

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini