Share

Alami Gangguan Mental Sampai Depresi, Ibu Eny Kini Bisa Diajak Komunikasi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 15 Januari 2023 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 15 337 2746661 alami-gangguan-mental-sampai-depresi-ibu-eny-kini-bisa-diajak-komunikasi-P0qHQ8VO1M.jpg Ibu Eny/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Kondisi terkini Ibu Eny Sukaesih yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Duren Sawit, Jakarta Timur mulai berangsur membaik.

Pulung Mustika Albina (23) alias Tiko mengatakan, Ibunya saat ini sudah jauh lebih baik untuk diajak komunikasi hingga interaksi.

 (Baca juga: Kondisi Terkini Rumah Mewah Ibu Eny Usai Direnovasi, Dicat Ulang hingga Pompa Air Diperbaiki)

"Kondisinya sudah lebih baik udah bisa diajak komunikasi, interaksi, ngobrol juga agak tenang emosi tidak terlalu emosional terus halusinasi kata perawatnya juga sudah lebih baik," kata Tiko saat ditemui di Masjid Nurul Amal, Komplek PLN, Klender, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Kendati demikian, Tiko belum tahu estimasi Bu Eny selesai masa perawatan di RSJ. Ia masih menunggu sampai kondisi sang ibu benar-benar membaik.

"Iyaa seperti itu kalau untuk pulang belum tau estimasinya kapan soalnya masih tunggu sampai kondisinya benar benar membaik," ucapnya.

Lebih lanjut, Tiko mengaku senang dan tidak menyangka bahwa kondisi Ibu Eny jauh lebih baik dari sebelumnya saat dirawat sendirian di sebuah rumah mewah terbengkalai tanpa lampu dan listrik.

"Tentunya senang nggak nyangka kalau memang bisa lebih baik dari sebelumnya, soalnya sebelumnya saya merawat sendiri. setelah dirawat di RS kondisinya lebih baik alhamdulillah," ujar Tiko.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Ketua RT 06 Komplek PLN, Jatinegara, Cakung, Noves Haristedja (55) membenarkan kondisi Bu Eny jauh lebih baik bahkan sudah bisa mandi dan memakai baju sendiri.

"Bu Eny Selasa lalu saya kesana ternyata perubahannya jauh sekali yah sudah bisa senyum bicaranya halus saya dapat informasi semalem Tiko kesana ibu Eny bisa pakai baju sendiri, mandi sendiri udah dandan sendiri jadi perubahannya sudah jauh sekali," jelasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini