Share

Kasus Mutilasi Angela, Keluarga Curiga Pelaku Memacari Korban demi Menguasai Harta

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 12 Januari 2023 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 337 2744622 kasus-mutilasi-angela-keluarga-curiga-pelaku-memacari-korban-demi-menguasai-harta-fPCNQ5VWuF.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Keluarga Angela Hindriati mengaku curiga Ecky Listiantho memacari Angela dengan alasan harta bukan asmara. Angela jadi korban pembunuhan dan mutilasi oleh Ecky dan jasadnya baru ditemukan setelah setahun disimpan pelaku.

Kakak sepupu Angela, Djodit menduga Ecky ingin menguasai harta Angela dalam hubungan asmara ini.

"Sekali lagi saya tekankan di sini bahwa awalnya seperti itu, tetapi kemudian kejadian pembunuhanya bukan karena motif asmara. Itu tapi karena ada motif kalau kami duga, kami duga adanya keinginan untuk penguasaan harta," ujarnya kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Rabu (11/1/2023).

Djodit juga menduga Ecky sudah merencanakan pembunuhan Angela sejak lama. Ia pun sudah datang menemui pemilik kontrakan bahwa betul Ecky sudah mengontrak di sana pada bulan Juni tahun 2021.

Baca juga:  Jenazah Angela Korban Mutilasi Dimakamkan di TPU Kampung Kandang Jaksel Besok

"Kalau dilihat bahwa Ati (panggilan keluarga kepada Angela) perhitungkan oleh laporan dari forensik ini sudah meninggal pada 8 sampai 15 bulan yang lalu sejak ditemukan bulan Desember, artinya perkiraan meninggalnya adalah September atau Oktober," jelas dia.

 

"Saya konfirmasi kepada pemilik kontrakan Ecky ini sudah mengontrak di situ sejak Juni 2021, artinya dia udah merencanakan itu, karena rumah itu enggak pernah ditempati," tambah Djodit.

Djodit menuturkan, ia pun curiga dengan Ecky yang berpacaran dengan Angela yang usianya terpaut jauh pada saat itu. Waktu itu Angela sudah ditinggalkan anak dan suaminya. 

Follow Berita Okezone di Google News

"Tidak hanya mengenai posisi Ati ini memang adik saya ini sekarang sudah sendiri pada waktu itu umurnya 51 tahun, sedang sendiri karena sudah tidak ada anaknya, tidak ada suaminya," papar dia.

"Dan kemudian kenal dengan Ecky. Ecky umurnya 31 tahun pada waktu itu, terus memacari dengan adik saya itu biasa-biasa aja, enggak istimewa wajahnya maksudnya, pacaran dengan umur 51 tahun. Kalau tidak ada motif ga mungkin," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini