Share

PBNU Minta Bakor Pakem Serius Tangani Aliran Sesat Bab Kesucian di Gowa

Widya Michella, MNC Media · Rabu 04 Januari 2023 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 337 2739834 pbnu-minta-bakor-pakem-serius-tangani-aliran-sesat-bab-kesucian-di-gowa-Nau1khHmD0.jpg Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung. (Foto: MPI)

JAKARTA Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta pemerintah memberi perhatian serius terhadap dugaan adanya aliran sesat ‘Bab Kesucian’ yang ditemukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Sulaiman Tanjung mendesak Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (BAKOR PAKEM) untuk segera mengambil tindakan agar hal ini tidak meresahkan masyarakat.

"Meminta kepada pihak pemerintah dalam hal ini Bakor Pakem menseriusi hal-hal yang seperti ini supaya tidak mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Sulaiman saat dihubungi MNC Portal, Rabu (4/1/2023).

Selain itu, Sulaiman juga mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aliran tersebut. Karena dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban dan ketenteraman umum.

"Kalau memang terbukti nanti menyebarkan aliran sesat yang dilarang oleh republik ini. Maka kita meminta kepada pihak kepolisian supaya tegas untuk mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang menyebarkan aliran sesat ini," tuturnya.

Terakhir, dia mengajak masyarakat untuk waspada terhadap aliran-aliran yang menyimpang. Sebab dia meyakini aliran tersebut bukan hanya ada di Gowa saja tetapi juga ada di daerah lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"PBNU meminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di sulsel agar waspada terhadap aliran seperti ini. Secara umum tentu masyarakat seluruh Indonesia karena kita meyakini aliran seperti ini tidak hanya terjadi di Gowa," ujarnya.

"Kita duga pasti ada dan ini kita memprediksi sudah menyebar.

Sulaiman mengingatkan bahwa masyarakat harus selalu waspada dan kembali ke ajaran Islam, Al Qur’an dan hadist agar terhindar dari pengaruh aliran sesat.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini