Share

Partai Ummat Diberi Kesempatan Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, Amien Rais Hampir Nangis

Kiswondari, MNC Portal · Rabu 21 Desember 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 21 337 2731139 partai-ummat-diberi-kesempatan-penuhi-syarat-verifikasi-faktual-amien-rais-hampir-nangis-8UD2MbZguH.jpg Petinggi Partai Ummat (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA Partai Ummat berterima kasih kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena telah diberikan kesempatan memenuhi syarat verifikasi faktual menjadi parpol peserta Pemilu 2024.

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan bahwa tidak ada masalah di dunia yang tidak bisa diatasi. Hal ini disampaikannya menanggapi putusan mediasi Partai Ummat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sehingga Partai Ummat diberikan kesempatan untuk memenuhi syarat verifikasi faktual sebagai parpol peserta Pemilu 2024.

“Saya hampir menangis dalam hati begitu mendengar laporan dari pihak kami yang datang ke Bawaslu, suasana sangat cair, penuh keihklasan, terbuka, dan mudah-mudahan insyaaallah kalau kita lolos pun kita akan tetap seperti ini,” ucap mantan Ketua MPR RI ini, Selasa 20 Desember 2022.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan, setelah proses mediasi yang kita lakukan selama dua hari ini, pihaknya mencapai titik temu, kesepakatan akan dilakukan verifikasi faktual ulang kepada dua wilayah yaitu NTT dan Sulawesi Utara khususnya pada daerah-daerah atau kabupaten/kota yang statusnya TMS, NTT ada 7 kabupaten, Sulawesi Utara (Sulut) ada 11.

Ridho mengatakan, Partai Ummat nantinya di NTT akan memenuhi 75% minimal di 5 kabupaten/kota dan Sulut minimal 10 kabupaten/kota untuk mencapai 75%. Dalam kesempatan ini, atas Partai Ummat ia mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah memediasi Partai Ummat dengan Bawaslu dan KPU. Apalagi, mediasi dihadiri oleh Komisioner KPU dan suasananya berlangsung cair.

“Suasana begitu cair dalam proses mediasi, kami mengapresiasi atas keputusan yang Insya Allah sangat arif dan bijaksana,” ujarnya.

Menurut menantu Amien Rais ini, keputusan ini merupakan bagian dari pertolongan Allah SWT, dan menjadi sbeuah jalan bagi Partai Ummat untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2024.

“Ini pertolongan Allah SWT, ini sebuah jalan Partai Ummat Insya Allah akan menjadi partai peserta pemilu 2024,” ucap Ridho.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada Majelis Syura Partai Ummat, pengurus DPP, pengurus DPW hingga DPC, dan kader-kader Partai Ummat di seluruh Indonesia. Insyaallah masih ada satu langkah lagi yang perlu dilalui bersama.

“Yakinlah jika Allah sudah menolongmu maka tidak akan ada satupun yang dapat menghalang-halangi. Terima kasih pada tim kuasa hukum yang dikomandani Pak Denny Indrayana,” tuturnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini