Share

Kaesang dan Erina Resmi Menikah, Wapres Maruf : Jadikanlah Rumah Tangga yang Sakinah

Binti Mufarida, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724539 kaesang-dan-erina-resmi-menikah-wapres-maruf-jadikanlah-rumah-tangga-yang-sakinah-FxN18GFFbf.png Wapres Ma'ruf Amin di pernikahan Kaesang dan Erina (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang telah sah menjadi suami istri agar menjadikan rumah tangganya sakinah, harmonis, rukun, dan damai.

Diketahui, kedua mempelai melangsungkan prosesi akad nikah di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

“Jadikanlah rumah tangga anda menjadi rumah tangga yang sakinah, yang harmonis, yang rukun, yang damai,” kata Wapres saat memberikan nasihat pernikahannya.

 BACA JUGA:Makna Mahar Rp300 Ribu dan 4 Emas Batangan Pernikahan Kaesang-Erina

Wapres mengatakan, rumah tangga yang harmonis itu kalau di dalamnya pertama ada mawadah, mawadah itu saling mencintai, karena perkawinan yang tidak dilandasi dengan saling mencintai pasti tidak akan harmonis.

Selanjutnya, kata Wapres, adalah rahmah, kasih sayang dan itulah yang menjaga rumah tangga agar bertahan lama.

“Kalau mungkin mawaddah itu kalau sudah agak mulai tua sudah hilang, tapi Rahmah itulah kasih sayang itu yang akan terus berlanjut,” tuturnya.

“Ketika istrinya dalam keadaan sakit, kasih sayang lah yang mendorong suaminya untuk merawatnya. Ketika misalnya suaminya dalam keadaan sakit, istrinya kasih sayang lah rahmat itu,” katanya.

 BACA JUGA:Canda Wapres Maruf di Nikahan Kaesang dan Erina : Kalau Suami Tidur Ngorok, Terimalah!

Follow Berita Okezone di Google News

Wapres pun mengatakan, bahwa Rasulullah SAW menggambarkan mawaddah wa rahmah itu dalam sebuah hadist yang menyatakan perumpamaan orang mukmin yang satu dengan yang lain di dalam saling ber mawaddah wa rahmah itu di dalam tubuh yang satu.

“Seperti satu tubuh, kalau ada anggota yang sakit, maka tubuh yang lain menjadi sakit, itu mawaddah wa rahmah itu,” bebernya.

“Artinya, kalau ada suami sakit, istri ikut sakit, kalau istri sakit, suami juga ikut sakit. Itu bukan hanya dalam rumah tangga tapi juga di dalam kehidupan bermasyarakat, itu kalau ada mawaddah warahmah, saling mencintai dan menyayangi pasti akan terbangun masyarakat bangsa yang harmonis,” ungkapnya.

“Yang bisa juga membuat kita harmonis yaitu itu saling pengertian, saling pengertian itu jangankan benar, salah pun dimaklumi, maklum dia lagi tidak konsen, maklum dia lagi dalam keadaan apa yang kurang baik, jadi dimaklumi,” tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini