Share

Canda Wapres Maruf di Nikahan Kaesang dan Erina : Kalau Suami Tidur Ngorok, Terimalah!

Binti Mufarida, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724529 canda-wapres-maruf-di-nikahan-kaesang-dan-erina-kalau-suami-tidur-ngorok-terimalah-b7SmCAOObo.png Wapres Ma'ruf Amin saat di pernikahan Kaesang dan Erina (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin sempat melontarkan candaannya saat memberikan nasihat pernikahan pada Kaesang Pangarep dan Erina Gudono usai prosesi akad nikah di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Wapres meminta kedua untuk saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing baik Kaesang maupun Erina.

“Terimalah istri anda dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada padanya. Terimalah suami anda dengan segala kelebihan dan kekurangan apa adanya, tidak ada suami yang sempurna, tidak ada istri yang sempurna, pasti ada kekurangannya, pasti ada cacatnya,” katanya.

 BACA JUGA:Gapura Pura Mangkunegaran Dihias Bunga Cantik Jelang Resepsi Kaesang-Erina

“Mungkin waktu belum nikah, belum tahu seperti apa suaminya itu, tapi setelah nikah nanti tahu, misalnya tahu-tahu kalau tidur ngorok misalnya. Terimalah suami anda dengan segala apa yang ada padanya,” canda Wapres diiringi tawa para tamu yang hadir.

Selain itu, Wapres pun mengatakan bahwa suami juga harus menerima istri apa adanya.

“Perempuan juga tidak sama, perempuan yang sulit bicara seminggu sekali ada, pelit bicara. Tapi ada perempuan yang kalau bicara tidak mau berhenti, kalau suaminya satu kalimat, istrinya kayak petasan, ter, ter, ter,” bebernya.

 BACA JUGA:Hadiri Akad Nikah Kaesang-Erina, Gus Muwafiq Berharap Indonesia Lahirkan Generasi yang Makin Baik dan Bagus

“Ada yang sulit senyum, jarang senyum, ada yang senyumnya tidak pernah berhenti-berhenti. Ada yang nurut, ada yang galak, terimalah dengan segala istri anda yang ada padanya,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Wapres pun meminta khususnya kepada kedua mempelai, dinasihatkan untuk meluruskan niat.

“Luruskan niat kalian, nikatkan supaya perkawinan kalian menjadi ibadah karena Allah, karenanya banyak amalan kelihatannya duniawi tapi dia menjadi amalan akhirat berpahala niat dengan sebab niat yang baik,” tuturnya.

“Bahkan sebaliknya banyak amalan yang kelihatannya amalan akhirat tapi dia berubah menjadi amal duniawi, tidak berpahala bahkan berdosa karena niatnya tidak baik, karena itu kamu luruskan niatnya niat ibadah kepada Allah,” kata Wapres.

Wapres pada kesempatan itu juga mengingatkan kepada para tamu yang hadir juga ikut meluruskan niat perkawinannya.

“Dan saya ingatkan kepada pengantin yang sudah lama yang barangkali dulu niatnya belum lurus, belum betul, saya anjurkan niat kembali, memperbaharui niatnya, mentajdidkan niatnya, membetulkan niatnya, mensahihkan niatnya supaya sisa, sisa perkawinan itu diberkahi Allah Subhanahu,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini