Share

Berikan Nasihat Pernikahan Kaesang-Erina, Wapres : Jaga Rumah Tangga yang Baik

Binti Mufarida, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724521 berikan-nasihat-pernikahan-kaesang-erina-wapres-jaga-rumah-tangga-yang-baik-m0RMXegsnK.jpg Wapres KH Mar'uf Amin.

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan nasihat pernikahan saat prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Wapres meminta kedua mempelai menjaga rumah tangga yang baik.

“Alhamdulillah baru saja kita saksikan pernikahan kedua anak kita Ananda Kaesang Pangarep dan Ananda Erina Sofia Gudono mudah-mudahan kedua mempelai ini diberkati oleh Allah subhanahu wa ta'ala,” kata Wapres dalam sambutannya.

Wapres mengatakan, perkawinan adalah tuntunan agama dan merupakan Sunnah Rasul. Karena itu, Rasulullah mengatakan pernikahan itu sunnah Rasul, siapa yang tidak suka dengan sunnah Rasul dia tidak bukan dari golongan Rasul.

Wapres juga mengatakan jika pernikahan adalah untuk mengembangbiakkan manusia sampai saat tertentu untuk mengelola bumi ini sebagai khalifah Allah di bumi.

“Melalui pernikahan dibangun rumah tangga. Rumah tangga adalah gambar yang diperkecil dari masyarakat. Rumah tangga adalah miniatur dari masyarakat,” kata Wapres.

“Masyarakat itu akan baik, manakala rumah tangganya baik. Dan kalau rumah tangga tidak baik masyarakat juga tidak akan baik. Karena itu peran atau fungsi rumah tangga menjadi sangat penting di dalam kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Wapres tampak mengenakan beskap warna hitam dan disematkan bros keris, memakai kain batik, dan blangkon berwarna coklat. Pakaian Wapres ini sesuai dengan tema pernikahan Kaesang dan Erina yang menggunakan adat Jawa. Sementara Ibu Wury Ma’ruf Amin memakai kebaya cantik ditambah dengan kerudung berwarna merah muda.

Diketahui saksi akad nikah dari Kaesang yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sementara itu, saksi dari Erina yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini