Share

Hadapi Pemilu 2024, Perindo Targetkan Double Digit di Tingkat Nasional dan Daerah

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724309 hadapi-pemilu-2024-perindo-targetkan-double-digit-di-tingkat-nasional-dan-daerah-8e0k5WgxNp.jpg Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: Dok)

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai target yang jelas pada Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo pada Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti DPW dan anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia.

“Saya membuka Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti DPW Partai Perindo dan Anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia. Saya menegaskan, targetnya semua double digit di tingkat nasional, tingkat I dan tingkat II,” ujar Hary Tanoe, Jumat (9/12/2022).

BACA JUGA:Litbang Kompas: Partai Perindo Disukai Perempuan di Daerah 

Hary Tanoe menegaskan, konsolidasi sangat penting sekali. “Untuk menyamakan perspektif. Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran. Saya harapkan dalam Bimtek dan Konsolidasi Nasional ini kita betul-betul menghasilkan, tidak hanya resolusi secara garis besar, tapi semangat yang betul-betul kita dalami dan kita yakini. Tahun 2024 kita harus berhasil,” imbuhnya.

Hary Tanoe sebelumnya juga menegaskan komitmen Partai Perindo yakni berjuang untuk perbaikan dan kemajuan NKRI. HT- sapaan Hary- menegaskan permasalahan dasar di Indonesia adalah ketimpangan sosial. “Di mana, masyarakat kita di golongan ekonomi lemah itu masih besar jumlahnya. Kita mengalami bonus demografi, jumlah penduduk bertambah 3-4 juta setiap tahun dan akan menjadi kurang lebih 319 juta tahun 2045. Artinya, penambahan lebih dari 40 juta orang,” ujar Hary Tanoe.

BACA JUGA:Gelar Konsolnas dan Bimtek, Partai Perindo Datangkan Dua Narasumber dari Lembaga Survei 

Hary juga mengingatkan, gap ekonomi juga harus segera diselesaikan. “Mengentaskan masyarakat ekonomi lemah secepat-cepatnya, maka gap itu akan makin lebar. Ini harus kita ubah supaya tentunya ekonomi kita, masyarakat kita lebih sejahtera,” imbuh Hary Tanoe.

"Hukum dari ekonomi itu sederhana kalau jumlah pemberi kerja lebih sedikit daripada pencari kerja, maka yang terjadi gaji akan tetap di bawah,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Hary Tanoe menambahkan, persoalan lain adalah sekitar UMP. “Seperti yang kita lihat seperti hari ini, UMP tetap di bawah. Naik hanya kalau ada pressure, tekanan melalui demonstrasi dan lain sebagainya. UMP itu bisa naik kencang kalau pemberi kerja itu pertumbuhannya lebih cepat daripada pencari kerja,” kata Hary Tanoe.

Sebab itu, Hary Tanoe selalu menyatakan Partai Perindo harus tumbuh. “Kita harus besar, kita harus menjadi partai yang bisa mempengaruhi jalannya kebijakan di negara ini, baik di legislatif maupun eksekutif. Saya bisa tidak ada, Partai Perindo selama Indonesia ada, harus tetap ada dan berjuang pada rel yang saya sampaikan,” kata Hary Tanoe.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini