Share

Muslim Choice Award, TGB: Apresiasi Orang Lain Adalah Tradisi yang Sangat Islami

Nur Khabibi, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724287 muslim-choice-award-tgb-apresiasi-orang-lain-adalah-tradisi-yang-sangat-islami-4pyhCRaR02.jpg Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) TGB Zainul Majdi menjadi key note speech dalam acara Muslim Choice Award yang kelima. Diketahui, Muslim Choice Award ini merupakan bentuk apresiasi dari majalah Muslim Choice kepada mereka yang mempunyai peranan sosial yang sesuai dengan syariat Islam, baik sebagai pejabat publik, publik figur, lembaga, atau perusahaan.

Di tahun 2022 ini, penghargaan diberikan kepada para figur yang mengemban amanah di tengah dinamika kebangsaan sepanjang tahun tersebut berjalan. Dalam kesempatan tersebut, TGB menyatakan Nabi Muhammad SAW merupakan insan yang sangat menjunjung tinggi apresiasi.

"Tradisi untuk mengapresiasi orang lain adalah tradisi yang sangat Islami," kata TGB dalam kesempatan tersebut di Ballroom Hotel Park Hyatt Jakarta, Jumat (9/12/2022).

"Dalam perjalanan Rasullullah Saw ketika beliau berdakwah di Makkah maupun di Madinah hari-hari Nabi itu adalah mengapresiasi orang lain," ucapnya.

BACA JUGA:TGB Zainul Majdi: Partai Perindo Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar 

TGB menambahkan, dalam dakwahnya Nabi sedikitnya dibantu oleh 124 ribu sahabat. Dengan banyaknya jumlah sahabat tersebut, Nabi mampu mengkonsolidasikan semua orang meski mempunyai berbagai macam perbedaan latar belakang.

"Kata para ulama kuncinya satu, Nabi SAW mampu dan konsisten untuk terus mengapresiasi semua elemen yang ada di Madinah," ujarnya.

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ini menambahkan, sejarah mencatat Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengungkapkan kesalahan sahabatnya di depan umum.

"Tidak pernah eksplisit apalagi di depan publik bahkan di forum-forum terbatas pun Nabi menghindari untuk menyebut nama, maka tidak ada yang merasa ditinggalkan, tidak ada yang merasa termarjinalkan semua merasa dihargai, maka terbangun lah semangat untuk membangun Madinah," ucapnya.

BACA JUGA:Perindo Optimistis Raih 3 Ribu Kursi DPRD di Pemilu 2024, TGB: Bukan Suatu yang Mustahil 

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas; Ustad Das'ad Latif; dan pasangan selebriti, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini