Share

Litbang Kompas: Partai Perindo Disukai Perempuan di Daerah

Nur Khabibi, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 337 2724275 litbang-kompas-partai-perindo-disukai-perempuan-di-daerah-rPvOAwnFGa.jpg Wakil GM Litbang Kompas Ignatius Kristanto (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA - Wakil General Manager Litbang Kompas, Ignatius Kristanto menyatakan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki elektabilitas yang tinggi bagi perempuan di daerah.

Hal itu terjadi karena karena massifnya kegiatan partai besutan Hary Tanoesoedibjo muncul di media televisi. "Kalau media televisi terutama ada di pedesaan-pedesaan dan itu kebanyakan yang mengakses ke sana dari pemilih Perindo adalah perempuan, nah itu yang membuat kenaikan dari Perindo saat ini," kata Kristanto seusai menjadi pemateri di Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Partai Perindo, Jumat (9/12/2022).

Ia menambahkan, media televisi masih menjadi favorit bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan. Sedangkan untuk di daerah perkotaan, menurut Kristanto cenderung ke media sosial.

"Ketika kita lihat akses yang terbanyak itu kan dari WhatsApp kemudian mulai dari Instagram, itu sekarang yang lagi masif ke sana," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Polemik KUHP, Ketum LBH Perindo: Kenapa Tak Dibahas Maksimal? 

Selain sisi media, Kristanto menilai hal yang mendongkrak elektabilitas Partai Perindo adalah dari kalangan pemuda. Lebih spesifik, ia menyebutkan kalangan muda tersebut yang belum pernah berpartisipasi saat Pemilu karena terbentur usia.

"Terutama adalah pemilih baru yang pada tahun 2019 pemilu dulu itu mereka belum memilih, begitu sekarang memilih partai mereka simpati terhadap Perindo," katanya.

BACA JUGA:Hary Tanoe: Partai Perindo Hadir untuk Perbaikan NKRI 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini