Share

Viral Kisah Kekasih Batal Nikah, Calon Suami Mendadak Nikahi Wanita Lain Tanpa Beri Kabar

Fatmawati, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2724048 viral-kisah-kekasih-batal-nikah-calon-suami-mendadak-nikahi-wanita-lain-tanpa-beri-kabar-Tzo3Nqdw99.jpg Nurul menceritakan dari awal pertemuan hingga batal menikah dengan calon suaminya. (Foto: TikTok)

JAKARTA – Seorang wanita membagikan kisah batal nikah yang dialaminya ke media sosial. Dirinya menceritakan perjalanan cinta dan persiapan pernikahan yang telah direncanakan, namun calon suami justru telah menikah dengan wanita lain.

Wanita yang diketahui bernama Nurul itu membagikan kisah pilunya dalam kumpulan foto yang diunggah melalui akun Tiktok @nuruul.nm. miliknya.

“Ternyata benar ya, manusia hanya bisa merencanakan, tapi tetap Allah lah sang penentu akhir ceritanya. Dari kejadian ini, aku belajar banyak hal terutama arti ikhlas, sabar, dan tentang penerimaan takdir. Mau tau kisahnya ga?” kata Nurul.

“Ini dia laki-laki baik yang kutemui di 2015. Momen saat kita ketemu pertama kali, aku ditemenin sahabatku dan kamu ditemenin adik perempuanmu. Kita main berempat kala itu,” lanjutnya.

Nurul membagikan foto dirinya dan calon suami yang sedang dirawat di rumah sakit pada tahun 2016/2017.

“Kalo ga salah tahun 2016/2017 saat aku nemenin kamu rawat inap di rumah sakit sampe kucel banget mukaku karena sedih takut kamu sakit parah. Aku nemuin kamu pas libur semester kalo ga salah,” kenang Nurul.

Meski hubungan keduanya sempat terpisah jarak di tahun 2015 hingga 2019 karena dirinya harus kuliah di luar kota, namun hubungan keduanya masih berjalan baik bahkan sesekali mereka akan menghabiskan waktu bersama saat bertemu.

“Aku tahu kita terpisah jarak dari 2015-2019 karena aku harus kuliah di kota lain. Walaupun begitu, kita selalu menghabiskan waktu bersama saat kita ketemu. Kamu selalu support apapun yg aku lakuin, kamu selalu bantuin aku memulai bisnis kecilku,” jelas Nurul.

Hubungan keduanya berjalan sempurna hingga sang calon suami akhirnya menunjukkan keseriusannya. Baik Nurul dan calon suami saling mendekatkan diri kepada keluarga satu sama lain.

“Akhirnya, kamu bilang mau serius sama aku. Kita bikin list dan mulai nyicil beli seserahan. Alhamdulillah udah banyak yang kecentang. Target kita beli minimal 1 barang tiap tanggal kembar d sh***e. Tujuannya biar lebih hemat dan dapat promo hehe,” ungkap Nurul.

Baca juga: Hancur Hati Sertu Iwan Pergoki Istrinya Check In dengan Prajurit Lain saat Anaknya Sakit

“Yeay akhirnya kita udah beli cincin couple custom nama di Spilla Jewelry Jogja. Kita juga udah beli handuk couple nama biar sama kayak orang-orang tapi versi hematnya hehe. Udah beli Al-Qur’an juga, cakep banget + isinya lengkap. Akhirnya kebeli juga mukena mahar yang aku pengen banget selama ini. Ini tas dan sendal yang kamu beliin, warnanya pilih yang senada biar cantik saat dihias nanti,” tulis haru Nurul.

“Kita juga sempet ngelist dan bahas vendor buat pernikahan. Niatnya sih sekedar kepo dan nyiapin budget. Ini kamu pap progress pembangunan rumah yang nantinya jadi tempat tinggal kita,”

“Gak disangka-sangka ayahku ternyata pergi lebih dulu dan belum sempat lihat aku nikah sama kamu. Padahal sebulan sebelumnya bapak udah nanyain kapan kamu datang ke rumah sama keluarga. Aku sedih banget saat itu, ditambah lagi beberapa bulan kemudian kamu mulai berubah. Kamu terlalu sibuk, ga ada waktu, jarang nemuin dan aku ngerasa berjuang sendirian. Ini aku dapat kabar ayah kamu sakit di RS. Aku datang jenguk dan ketemu keluarga kamu walaupun kita lagi sedikit berantem. Sejak itu, masalah satu persatu mulai muncul,” tulisnya.

Nurul menyebutkan bahwa selama waktu mempersiapkan pernikahan, hubungan antara dirinya dan calon suami sedang dihadapkan berbagai masalah. Mereka juga kerap kali bertengkar.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita berada di fase yang banyak masalah, kita saling menyalahkan dan mentingin ego masing-masing. Aku gak nyalahin sepenuhnya ke kamu, karena aku juga punya salah. Saat kamu ultah, aku udah nyiapin kado buat kamu. Aku pengen bikin kamu seneng dan pengen kita baikan. Tapi, kayaknya usahaku sia-sia. Rasanya kamu semakin menjauh. Aku ultah pun kamu ga nemuin aku, cuma ngucapin via chat. Akhirnya aku ngerayain sendiri tanpa kamu,” tulis sedih Nurul.

“Kamu makin sering ilang-ilangan ga ada kabar, sampe aku berada di titik capek sama ini semua. Kamu ngajakin makan di gacoan. Di sini kamu minta maaf. Kita pun baikan lagi dan aku percaya sama kamu. Kamu masih nemuin aku dan ngajak makan aku sepulang kerja. Di sini kita masih sempet bahas lamaran dan katanya kamu mau lamar aku desember. Ternyata ini jadi momen terakhir kita makan bareng,” tulisnya sedih.

Selama hampir satu minggu setelahnya, Nurul terus menghubungi kekasihnya yang tak ada kabar. Hingga akhirnya ia mencoba menanyakan kabar sang calon suami kepada saudaranya melalui DM Instagram.

“Aku shock, kaget, gak percaya, gemeteran parah, gak bisa mikir, apapun saat tahu kamu sudah nikah,” ungkapnya syok.

Kabar pahit yang baru didengarnya itu tak langsung Nurul percayai. Bahkan ketika calon suaminya mengirimkan foto pernikahan sebagai bukti, Nurul masih mengelak mengatakan foto tersebut merupakan hasil editan.

“Aku pun masih ngelak anggap itu foto editan. Aku juga tahu kalau barang seserahan yang selama ini kamu beli dan aku pilih, kamu kasih ke dia,” tuturnya sedih.

Nurul juga meminta penjelasan dari ibu kekasihnya. Sayangnya sang ibu mengatakan bahwa dirinya juga tidak tahu permasalahan antara anaknya dengan Nurul.

“Sebenarnya yang ada di hati ibu itu cuma kamu bahkan bapak juga sudah menganggap kamu itu anaknya kadang sampai sekarang ibu itu masih mikirin kamu, apa kamu masih tetap bisa sayang sama keluarga ibu. Ibu masih sayang kamu setiap saat mau curhat ibu masih mau terima anggaplah ibu sebagai ibumu sendiri,” tulis calon mertua Nurul.

Nurul merasa dirinya telah dikhianati oleh calon suaminya. Terlebih uang yang diberikan untuk membeli seserahan rupanya dipakai untuk mempersiapkan pernikahan dengan wanita lain.

“Masih gak percaya, kenapa kamu setega ini, kenapa kamu gak kasih tahu apapun lebih dulu. Justru aku tahu setelah H+4 pernikahanmu. Apakah aku begitu gak berartinya buat kamu?” tanya Nurul.

Rasa kecewa, marah, dan tak tahu harus melangkah rasanya seakan hinggap di dadanya. Namun Nurul terus meyakinkan diri bahwa ia harus kuat melanjutkan hidup demi keluarga serta orang-orang yang masih menyayanginya.

“Ku kembalikan dan ku pasrahkan takdirku pada-Mu Ya Allah. Aku tahu engkau sebaik-baiknya perencana. Kutitipkan pula hati ini pada-Mu,” pungkasnya.

Unggahan ini viral di Tiktok dengan jumlah penonton lebih dari 1,5 juta views dan mendapat beragam komentar dari warganet.

“Sakitnya sampai sini. Semangat kakak semoga dapat yang lebih baik lagi,” tulis akun BuybyMe.

“Mungkin di mata mbak dia orang baik, tp bagi Allah dia bukan yg terbaik buat mbak, Allah pasti menyiapkan yg terbaik buat mbanya, Allah syg mbak,” tulis akun Chabitha_Angel.

“Sabar, Semangat Mba.. Semoga Dapat Jodoh Yang Lebih Baik lg ya Mbak sayang,,, Al Fatihah Tu Alm Bpk Mba, Semoga Alm husnul Khatimah ya Mbak..” tulis akun Dhika_adzkia.

“Aku bacanya menghela nafas bgt. Allah kasih kamu cobaan ini pasti udah siapin sesuatu yg luar biasa nantinya untuk kamu. semangat ya,” tulis akun Kimmyyy.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini