Share

Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol Tituler TNI AD: Diberikan Prabowo, Disahkan Panglima

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2724009 deddy-corbuzier-terima-pangkat-letkol-tituler-tni-ad-diberikan-prabowo-disahkan-panglima-rF8LEhV4XD.JPG Deddy Corbuzier menerima kepangkatan Letkol TNI AD dari Prabowo Subianto/Foto: Instagram Deddy Corbuzier

JAKARTA - Entertainer kawakan Deddy Corbuzier menerima Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat. Pangkat ini diberikan oleh Menhan Prabowo Subianto. Momen pemberian pangkat ini diunggah oleh Deddy di akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Pangkat ini pun disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman. Deddy mengaku bangga dengan pangkatnya tersebut.

 BACA JUGA:3 Jenderal TNI AD Asal Papua, Nomor 1 Jagoan Kopassus

"Kebanggaan yang luar biasa, Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung," tulisnya di akun pribadinya, Jumat (9/12/2022).

Adapun, pangkat Tituler merupakan suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, tetapi orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar/pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

 BACA JUGA:Deddy Corbuzier Singgung Soal Keperawanannya, Livy Renata: Koreksi Diri

Atas pangkat tersebut, Deddy pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI dan Kemenhan atas kepercayan yang diberikan negara kepadanya. Baginya, ini merupakan tonggak sejarah baru di dalam hidupnya.

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Di samping itu, di dalam unggahan yang sama, Deddy juga menginformasikan bahwa dia bukan seniman atau entertainer pertama yang mendapatkan pangkat Tituler. Sebelumnya, pada 1996 seorang maestro biola Idris Sardi juga mendapat kepangkatan Letnan Kolonel TNI AD.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini