Share

Di Hadapan Wapres, Ketua KPK Pamer Hasil Pemulihan Aset Korupsi Rp494,54 Miliar

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2723884 di-hadapan-wapres-ketua-kpk-pamer-hasil-pemulihan-aset-korupsi-rp494-54-miliar-vn6bec1Pi4.jpg Ketua KPK Firli Bahuri dan Wapres KH Maruf Amin. (MNC Portal/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memamerkan hasil kinerja pihaknya dalam memulihkan aset negara (asset recovery) terkait tindak pidana korupsi di hadapan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Firli menyebut KPK memulihkan aset negara terkait korupsi sebesar Rp494,54 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi dari yang ditargetkan dalam rencana jangka menengah nasional pemerintah.

"Asset recovery kita pada 2022 sebesar Rp494,54 miliar. Jauh dari target, karena target sesungguhnya Rp141,7 miliar," ucap Firli saat memberikan sambutan dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia 2022 (Hakordia) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

"Artinya, pencapaian kita lebih dari 294 persen dari target yang diamanatkan Undang-undang terkait dengan rencana jangka menengah nasional," sambungnya.

Firli melanjutkan, pemberantasan korupsi di Indonesia bukanlah hal mudah dan sederhana. Ia berjanji bakal bekerja lebih keras lagi dalam pencegahan maupun penindakan korupsi.

"Tentulah ini menunjukkan kita masih harus kerja keras di dalam upaya pemberantasan korupsi baik melalui strategi pendidikan masyarakat, pencegahan, maupun penindakan," kata Firli.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sesungguhnya kita sungguh prihatin atas kejadian yang menimpa para pelaku korupsi, karena itu sebenarnya tidak perlu terjadi apabila melaksanakan prinsip-prinsip good government dan clean government," tuturnya.

Selain Ma'ruf Amin, acara Hakordia 2022 dihadiri mantan Wapres Jusuf Kalla; Ketua Mahkamah Agung (MA), Syarifuddin; Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin; serta pejabat negara lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini