Share

Usai Diresmikan, Mendagri Lantik Muhammad Musa'ad sebagai Pj Gubernur Papua Barat Daya

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2723869 usai-diresmikan-mandagri-lantik-muhammad-musa-ad-sebagai-pj-gubernur-papua-barat-daya-Kf94QG3YIm.jpg Pelantikan Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Mus'ad/Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur untuk Provinsi Papua Barat Daya pada hari ini Jumat 9 November 2022 di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

Pelantikan Pj Gubernur Papua Barat Daya itu sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 122/P Tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Gubernur Papua Barat Daya. Pj yang dilantik yakni Muhammad Musa’ad.

 BACA JUGA:Papua Barat Daya Sah Jadi Provinsi ke-38, Wapres: Segera Kita Angkat Pj Gubernurnya

Tito pun membacakan sumpah janji jabatan untuk Pj Gubernur Papua Barat Daya yang diikuti Muhammad Musa’ad.

" Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur papua barat daya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berintegritas serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa," kata Tito diikuti Pj Gubernur Papua Barat Daya, Jumat (9/12/2022).

 BACA JUGA:Papua Barat Daya Usai Disahkan, Pj Gubernurnya Akan Dilantik Pekan Depan

Usai pembacaan sumpah janji jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan pakta integritas. Lalu, dilanjutkan pemasangan tanda pangkat penyematan tanda jabatan dan penyerahan Keppres.

Follow Berita Okezone di Google News

Diberitakan sebelumnya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian meresmikan Provinsi Papua Barat Daya pada hari ini Jumat 9 November 2022 di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini Jumat tanggal 9 Desember 2022 bertempat di Jakarta saya Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini meresmikan Provinsi Papua Barat Daya berdasarkan undang-undang nomor 29 tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi dan memberikan berkat kepada kita semua amin," kata Tito saat meresmikan Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (9/12/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini