Share

TGB Zainul Majdi: Partai Perindo Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 09 Desember 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2723710 tgb-zainul-majdi-partai-perindo-mengutuk-keras-bom-bunuh-diri-di-polsek-astana-anyar-EPExhj2UKl.jpg TGB Zainul Majdi. (Foto: Carlos Roy)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan, Perindo mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung.

"Tidak dibenarkan oleh agama manapun tindakan bom bunuh diri ini. Partai Perindo mengutuk keras," ujar TGB, Kamis (8/12/2022) saat pembukaan konsolidasi nasional dan bimtek Partai Perindo di Inews Tower, Jakarta Pusat.

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini mengatakan, pemboman yang dilakukan di kantor polisi tersebut bertentangan dengan nilai yang dianut baik agama, kebangsaan dan nilai kemanusiaan.

"Kita di Indonesia disemai dengan nilai mulia, di antaranya adalah persaudaraan dan kemanusiaan. Semua nilai itu dinafikan dengan pemboman itu," ucapnya.

Partai Perindo, lanjut TGB, meminta kepada seluruh perangkat negara dan seluruh masyarakat untuk mengambil langkah yang diperlukan. Jangan lagi terjadi kembali pemboman seperti itu.

 Baca juga: Diskusi Keberagaman Dibutuhkan Generasi Muda

"Sudah cukup terorisme, aksinya destruktif. Ini bukan hanya kemarin, sebelum-sebelumnya dengan korban jiwa ratusan orang," ucapnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran itu juga mengajak semua elemen di Indonesia menyuarakan penolakan pada aksi terorisme. Perangkat negara harus menjalankan tugasnya secara maksimal dan memberikan proteksi kepada warga negara.

"Berikan rasa aman dan menindak tegas yang memang nyata-nyata memenuhi unsur delik terorisme. Kalau sudah nyata pasal terorisme segera ditindak tegas," ucap TGB.

TGB melanjutkan, bom bunuh diri ini dikecam dalam pandangan Islam. Rasulullah Muhammad SAW lebih dari satu kesempatan menekankan seorang muslim harus menjaga dirinya, termasuk juga orang di sekelilingnya.

"Oleh sebab itu segala hal yang membuat orang lain terganggu kenyamanan, keamanan, apalagi hidupnya itu bertentangan dengan Islam. Saya yakin agama lain juga begitu," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena itu di Indonesia yang subur dengan nilai agama tak memiliki tempat untuk terorisme," sambungnya.

TGB juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban meninggal maupun luka-luka akibat bom bunuh diri. Ia pun menyampaikan Aiptu Sofyan yang wafat akibat bom bunuh diri adalah seorang pahlawan.

"Beliau meninggal syahid saat bertugas. Kita doakan beliau dan seluruh korban," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini