Share

Perindo Optimistis Raih 3 Ribu Kursi DPRD di Pemilu 2024, TGB: Bukan Suatu yang Mustahil

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 09 Desember 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 337 2723586 perindo-optimistis-raih-3-ribu-kursi-dprd-di-pemilu-2024-tgb-bukan-suatu-yang-mustahil-Wo9msWbTJw.jpg TGB M. Zainul Majdi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi optimistis pihaknya meraih 3 ribu kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan bahwa target tersebut bukan sesuatu hal yang mustahil. Sebab, selama ini tren kenaikan elektabilitas Perindo terus melonjak lantaran menjadi partai yang selalu hadir di tengah masyarakat.

"Ya itulah bukan sekedar harapan ya, tapi itu berbasis pada tren Partai Perindo dan saya pikir itu bukan suatu yang mustahil ya, melihat semangat dari teman-teman," kata TGB Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo, Kamis 8 Desember 2022.

TGB menyampaikan, saat ini sudah ada 408 anggota legislatif Perindo yang memiliki peranan strategis dalam membangun daerah. Dengan kata lain, lanjut dia, mereka sebagai perwakilan di daerah juga ikut menentukan untuk kebijakan anggaran, pengawasan pelaksanaan pembangunan, serta sinergi antara pusat dan daerah.

Baca juga: Bangun Desa, TGB Zainul Majdi : Partai Perindo Akan Kolaborasi dengan Apdesi

"Kita alhamdulillah sudah sampai pada 4-5 persen dan artinya kalau sekarang kita punya anggota legislatif itu empat ratusan. Maka diharapkan bisa meningkat sampai 400% persen artinya sampai 1600-2000 anggota legislatif tingkat dua," kata dia.

Baca juga: TGB: Merawat Demokrasi Perlu Perjumpaan untuk Kolaborasi

Kemudian, khusus untuk anggota legislatif Perindo, kata TGB, mereka juga mempunyai kewajiban untuk dapat menyosialisasikan nilai-nilai partai ke tengah masyarakat. Di mana sesuai dengan tujuan Perindo yang arahnya untuk politik kesejahteraan.

"Nilai inklusifitas berpolitik itu adalah satu rumah bersama. Ya, bukan hanya untuk satu kelompok tapi untuk semua anak bangsa. Karena itu Perindo walaupun belum ditakdirkan duduk DPR RI tetapi dia tetap bekerja melahirkan kebijakan yang membawa kesejahteraan," tutur dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Politik Kesejahteraan yang dimaksud adalah Partai Perindo tetap melaksanakan pembagian gerobak seluruh Indonesia, pembagian ambulans, dan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Itu bagian dari melaksanakan, nilai-nilai fundamental dari partai yakni politik kesejahteraan," kata dia.

Kemudian terkait Bimbingan Teknis, lanjutnya, lebih kepada menyegarkan wawasan dari para anggota legislatif Perindo untuk mengemban amanah rakyat di dalam DPRD masing-masing. Menurutnya, pelaksanaan amanah rakyat itu akan menentukan kepercayaan rakyat untuk dapat kembali memilih para legislatif Perindo pada 2024 mendatang.

"Jadi yang mereka tanam hari ini, kerja-kerja politik mereka akan menentukan keberterimaan rakyat pada pemilu yang akan datang," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar.

HT menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia. Pada kesempatan itu, HT juga optimis Partai Perindo akan mendapatkan 300 kursi dewan di tingkat provinsi dan 3.000 kursi dewan di tingkat kabupaten/kota.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini