Share

Bukan Pemerkosaan, Panglima TNI Sebut Kasus Asusila Mayor Paspampres-Kowad Suka Sama Suka

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723487 bukan-pemerkosaan-panglima-tni-sebut-kasus-asusila-mayor-paspampres-kowad-suka-sama-suka-TqM2e68r0M.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Tangkapan layar Youtube TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan, kasus asusila Mayor Paspampres dengan perwira muda wanita Kostrad bukanlah pemerkosaan. Keduanya suka sama suka.

Hal tersebut, kata Andika, terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan yang mengindikasikan tidak ada pemaksaan dalam kasus tersebut.

"Dari pemeriksaan ternyata tidak seperti laporan awal. Laporan awal kan dugaan pemerkosaan, tapi ternyata dalam berjalan pemeriksaan ada perkembangan baru yang menyatakan, atau mengindikasikan ini tidak dilakukan dengan paksaan," kata Andika kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA:KSAD Pastikan Prajurit Kostrad Korban Pemerkosaan Oknum Perwira Paspampres Didampingi Pemulihan Mental 

Andika mengatakan, tindakan asusila itu tidak hanya terjadi sekali, dan nantinya kedua oknum akan menjadi tersangka atas perbuatannya.

"Nah, berarti suka sama suka dan beberapa kali kan bukan pemerkosaan. Sehingga, arahnya adalah keduanya menjadi tersangka," katanya.

Diberitakan sebelumnya, perwira Paspampres berpangkat Mayor inisial BF diduga melakukan pemerkosaan terhadap perwira TNI AD, Letda Caj GE. Peristiwa itu terjadi saat keduanya bertugas melakukan pengamanan KTT G20 di Bali, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:5 Fakta Sikap Tegas TNI terhadap Mayor BF, Oknum Paspampres yang Rudapaksa Perwira Kostrad 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini