Share

Wapres: Saya Tidak Akan Pergi dari MUI!

Binti Mufarida, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723376 wapres-saya-tidak-akan-pergi-dari-mui-mk2qG7UdlA.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres BPMI)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menjadi rumah baginya. Bahkan, Wapres mengatakan tidak akan meninggalkan MUI sebagai lembaga independen yang telah membesarkan namanya.

“Saya bersyukur saya bisa hadir di acara pembukaan Mukernas kedua hari ini, dan saya memang sepanjang masih bisa dan memungkinkan saya akan selalu hadir di setiap kegiatan karena bagi saya MUI adalah rumah saya,” ungkap Wapres saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

“Saya di MUI sejak anggota Komisi Fatwa, menjadi wakil ketua komisi fatwa, menjadi ketua komisi fatwa, menjadi ketua yang membidangi komisi fatwa, menjadi wakil ketua umum, sampai ketua umum, dan saya sekarang jadi ketua dewan pertimbangan majelis ulama indonesia. Kalau masih boleh ada lagi jabatan lagi, saya tidak akan pergi dari majelis ulama Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Dubes AS Kritik KUHP soal Larangan Kumpul Kebo, Begini Respons MUI

Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan bahwa MUI hanya ada satu visi, yaitu visi MUI. “Saya katakan, tadi saya bilang, di MUI hanya ada satu visi, visi MUI. Jangan ada visi yang lain, visi perorangan, visi kelompok, kalau di MUI itu tidak satu visi, rusak, MUI ini akan rusak, akan kacau. Jadi hanya satu visi, yaitu visi MUI yaitu sebagai pelayan umat, menyatukan umat,” tegasnya.

Baca juga: MUI Jabar : Jangan Simpulkan Gempa Cianjur sebagai Azab

“Saya kira tepat sekali tema kali ini, karena MUI adalah wadah perkhidmatan, perkhidmatan para ulama, para cendekiawan, perkhidmatan terhadap umat dan kepada bangsa dan negara. Ini saya kira itu memang visi MUI, kita sebut dengan pelayan umat, berkhimatan sebagai mitra pemerintah,” tambah Wapres.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Wapres meminta agar MUI ikut menjaga umat. “Kita juga, tapi ini fokus kita ini, prioritas kita adalah khidmatul umat, dijaga ini. Karena itu kita tidak usah bernafsu utk menambah jumlah itu, tidak, tidak perlu, memang tidak mungkin semua itu menjadi muslim. Allah sendiri juga mengatakan begitu, “kebanyakan manusia itu walaupun tidak akan beriman walaupun kamu mau” kata Allah kepada Nabi Muhammad, jangan ingin semua masuk, tidak semua,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini