Share

5 Fakta Sosok Aipda Sofyan, Korban Bom Bunuh Diri Bandung Dikenal Ramah dan Baik Hati

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723368 5-fakta-sosok-aipda-sofyan-korban-bom-bunuh-diri-bandung-dikenal-ramah-dan-baik-hati-D6AWkYtSU4.jpg Aipda Sofyan/Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Aipda Sofyan menjadi korban dari aksi bom bunuh diri yang dilakukan pelaku teror di Mapolsek Astana Anyar, Rabu (7/12/2022). Korban merupakan anggota Babinkantibmas, Kelurahan Karanganyar, Polsek Astana Anyar.

Berikut fakta-fakta terkait sosok Aipda Sofyan yang menjadi korban bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar.

 BACA JUGA:Sosok Aipda Sofyan di Mata Keluarga: Dekat Sama Semua Orang, Temannya Banyak

1. Korban meninggalkan 3 orang anak

Aipda Sofyan dimakamkan di pemakaman keluarga di Suka Haji. Korban meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Korban merupakan anggota Babinkantibmas, Kelurahan Karanganyar, Polsek Astana Anyar. Saat kejadian, Aipda Sofyan sedang melaksanakan apel pagi bersama anggota Polsek Astana Anyar yang lain.

2. Dikenal sebagai sosok yang ramah

Sosok Aipda Sofyan dikenal ramah dan baik dalam kesehariannya. Kesaksian soal sosok Aipda Sofyan itu datang dari sejumlah warganet di kolom komentar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pa sofyan mah ramah...di mana pendak pasti naros proud of you pa... (Pak Sofyan orangnya ramah, saat ketemu pasti nanya kabar)," tulis @dewiikomalasari79.

"Senin kemarin almarhum Pak Sofyan ke rumah saya, ngecek kosan untuk menindak lanjuti pencurian. Husnul khotimah pak," tulis @fididot.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Sosok yang mudah bergaul

Kakak kandung korban, Komala Sari mengatakan, adiknya yang sehari-hari dipanggil Agus itu merupakan sosok yang mudah bergaul dengan siapapun dan sangat perhatian serta dekat dengan keluarga.

“Deket sama semua orang, temannya banyak, ngobrolnya enak, pokoknya deket sama kakak-kakaknya. Dia kan anak paling kecil, jadi suka nolong, baik,” ucap Komala sambil terus menangis, Kamis (8/12/2022).

4. Suka menolong

Kebaikan hati Agus dikenang dengan baik oleh kakaknya. Di mata Komala, Agus merupakan sosok adik yang tidak risau membantu keluarganya. Dia juga dikenal sebagai sosok yang perhatian.

“”Dia adik yang sayang sama kakak-kakaknya, perhatian, deket, kalau kakak-kakaknya sedang susah suka nolongin, deketlah, suka denger curhatan, mudah-mudahan husnul khatimah,” tambahnya.

5. Sosok pekerja keras

Sementara, menurut rekan seprofesinya, Aipda Sobari, almarhum merupakan seorang pekerja keras, bertanggung jawab dan taat terhadap agamanya.

“Beliau pekerja keras, taat agama, sangat menyayangkan dan prihatin,” ucapnya.

Dengan kepergian sosok Aiptu Anumerta Sofyan, keluarga dan Polri kehilangan salah satu sosok polisi terbaiknya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini